Warga Nongsa Antusias Vaksin Covid-19

Warga Nongsa Antusias Vaksin Covid-19
  • Batam (gokepri.com) – Warga Kecamatan Nongsa antusias mengikuti program vaksin Covid-19 secara massal yang dilakukan Pemko Batam. Ratusan warga berbondong-bondong antre untuk menerima suntikan dosis pertama.

Irfan Hidayat, salah satu warga mengatakan sengaja datang ke aula Graha Citra Mas untuk melakukan vaksinasi Covid-19. Ia datang bersama istri dan juga beberapa tetangganya.

“Dapat informasi ada vaksinasi massal dari Pak RT. Jadi memang sengaja kami datang mau vaksin,” kata Irfan, Sabtu (12/6/2021).

Ia mengaku memang sudah lama menunggu program vaksinasi Covid-19 dari pemerintah. Karena vaksin menurutnya sangat penting agar tubuhnya semakin kuat melawan virus corona.

Disinggung apakah ada kekhawatiran terkait dengan vaksin, Irfan mengaku awalnya memang ada keraguan. Namun,  pihaknya percaya bahwa pemerintah pasti memberikan yang terbaik untuk rakyat.

“Keraguan pasti ada, namanya juga ini baru. Tapi pasrah saja, ikuti saja apa kata pemerintah,” katanya.

Wakil Wali Kota Batam, Amsakar Achmad memberikan apresiasi yang tinggi kepada masyarakat Kecamatan Nongsa yang begitu sangat antusias mengikuti program vaksinasi massal yang dilakukan Pemko Batam.

Amsakar juga memastikan bahwa vaksin Covid-19 baik itu Sinovac atupun AstraZeneca sudah diuji oleh ahli yang memang mempunyai keahlian di bidangnya. Sehingga dapat dipastikan vaksin ini aman dan halal.

“Intinya jangan ada keraguan lagi, vaksin ini sangat aman,” kata Amsakar.

Selain itu, pihaknya juga mengimbau agar masyarakat tetap menjalankan protokol kesehatan. Meskipun sudah divaksin, protokol kesehatan tidak boleh kendor dan harus diterapkan dalam setiap menjalankan aktivitasnya.

“Protokol kesehatan harus terus ditingkatkan, divaksin bukan berarti seseorang itu langsung terbebas dari Covid-19. Tapi vaksin ini dapat menambah imunitas tubuh,” katanya.

(ard)

BAGIKAN