Warga Batuaji Serbu Pembagian Sembako Subsidi

Ribuan warga Batuaji serbu paket sembako murah dari Pemerintah Kota Batam, Selasa (9/7/2024). Foto: Gokepri.com/Engesti

BATAM (gokepri.com) – Ribuan warga Batuaji Batam, Kepulauan Riau memadati kawasan Gelanggang Olahraga Remaja (GOR) Batuaji untuk mendapatkan paket sembako subsidi yang dibagikan oleh Pemerintah Kota Batam.

Paket sembako terdiri dari lima kilogram beras, minyak goreng, dan gula. Pembagian paket sembako subsidi disambut antusias oleh masyarakat yang membutuhkan, terutama di tengah tingginya harga bahan pokok beberapa waktu terakhir.

“Sembako subsidi ini sebagai upaya pemerintah meringankan beban masyarakat sekaligus mengendalikan inflasi di Kota Batam,” kata Camat Batu Aji Faisal Novrieco, Selasa 9 Juli 2024.

Baca Juga: Distribusikan Sembako Bersubsidi, Marlin: Bukti Nyata Kepedulian Pemerintah kepada Masyarakat 

Ia berharap, dengan adanya sembako subsidi tersebut bisa memberikan manfaat bagi masyarakat serta bisa memenuhi kebutuhan sehari-hari masyarakat.

“Ini bentuk kehadiran pemerintah di tengah masyarakat,” ujarnya.

Salah satu warga Batuaji Yanti mengungkapkan kegembiraannya setelah menerima bantuan sembako. “Alhamdulillah, bantuan ini sangat membantu kami. Dengan harga kebutuhan pokok yang terus naik. Kami sangat bersyukur dan berterima kasih,” ujarnya.

Menurut dia, adanya sembako subsidi adalah bentuk kepedulian pemerintah kepada masyarakat. Ia berharap, program ini bisa berlanjut setiap tahunnya.

“Semoga ada terus setiap tahun soalnya murah,” kata dia.

Ia menyebutkan, untuk mendapatkan sembako subsidi cukup mendatangi RT/RW setempat atau bisa langsung datang ke pos pemberian bantuan subsidi. Setelah itu, para menerima bantuan subsidi sembako diarahkan untuk mengantre dan menukarkan kupon.

“Nanti dikasih kupon terus ditukarkan,” kata dia.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Penulis: Engesti

BAGIKAN