Wali Kota Batam: Pegawai Hati-Hati Terhadap Jual Beli Jabatan

Jual Beli Jabatan
Wali Kota Batam Muhammad Rudi. (foto: gokepri/Engesti Fedro)

Batam (gokepri.com) – Wali Kota Batam Muhammad Rudi menegaskan kepada pegawai pemko agar hati-hati dengan jual beli jabatan oleh oknum yang memakai namanya menjanjikan jabatan tertentu.

“Jangan ada yang jual beli jabatan. Apalagi menjual nama saya,” ujar Rudi di sela-sela pelantikan enam pejabat Pemko Batam, Jumat (15/10).

Peringatan Rudi untuk mengantisipasi praktik yang meminta sejumlah uang agar mendapat posisi di Pemko Batam. Sehingga ia mengimbau agar pegawainya tidak terperdaya oleh janji-janji yang disampaikan oknum tertentu.

Menurut Rudi, jual beli jabatan tidak ada di lingkungan Pemerintah Kota Batam.

Tapi jika terlibat praktik itu bakal merusak karier pejabat sendiri. Rudi menegaskan karier pegawai ditentukan prestasi kinerja.

“Intinya kalau kerja bapak ibu bagus pasti jabatan itu datang. Jangan sampai membayar apa lagi menitip jabatan,” katanya.

Politisi partai NasDem itu juga mengajak masyarakat untuk terlibat dalam mengawasi kinerja pegawainya di lingkungan Kota Batam. Ia juga meminta agar melaporkan jika terjadi jual beli posisi di lingkungannya.

“Jika ada yang seperti itu lapor saya. Akan segera saya tindak jabatan ini haya titipan harus dimaknai dengan ikhlas dan sepenuh hati,” kata Rudi. (Engesti Fedro)

|Baca Juga: Pelantikan Pejabat Pemko Batam: Salim Jabat Kadishub, Reza Khadafy Kasatpol PP

 

BAGIKAN