Wakapolresta Barelang Apresiasi Lomba Tembak Senapan Angin

Wakapolresta Barelang AKBP Junoto, Ketua PWI Kepri Candra Ibrahim sedang membidik sasaran, Sabtu (29/2/2020). Foto: PWI KEPRI

Batam (gokepri.com)- Lapangan Tembak Wisadhana Polsek Sekupang diresmikan secara simbolis dengan pemotongan pita oleh Kapolresta Barelang AKBP Purwadi Wahyu Anggoro yang diwakili oleh Wakapolresta AKBP Junoto, Ketua PWI Kepri Candra Ibrahim, dan Kapolsek Sekupang AKP Ulil Rahim S.Kom, Sabtu (29/2/2020).

Peresmian lapangan tembak ini berbarengan dengan Lomba Tembak Senapan Angin Piala Kapolresta Barelang. Lomba Tembak dibuka secara simbolis dengan menembak sasaran balon.

Dalam sambutannya, AKBP Junoto mengatakan, lomba tembak dan peresmian lapangan tembak ini merupakan bentuk dari inovasi Polresta Barelang melalui Polsek Sekupang, dalam mengedukasi para pelajar dan masyarakat umum untuk menjaga situasi kamtibmas di Kota Batam.

“Dengan memberi wadah kegiatan positif seperti ini kita berharap para pelajar terhindar dari kegiatan-kegiatan negatif yang tidak terarah,” ujar AKBP Junoto.

Sementara, Ketua PWI Kepri, Candra Ibrahim sangat mengapresiasi dibukanya lapangan tembak dan lomba menembak tingkat pelajar dan umum ini.

“Kami sangat mengapresiasi inovasi Polresta Barelang melalui Polsek Sekupang ini. Kita berharap kegiatan seperti ini bisa terus diadakan,” ujarnya.

Kapolsek Sekupang AKP Ulil Rahim mengatakan, lapangan tembak ini nantinya digunakan sebagai wadah mengedukasi pelajar yang memiliki hobi menembak.

“Karena selama ini kami melihat banyak pelajar yang hobi menembak tapi tidak tersalurkan,” katanya.

Ke depan, lanjut AKP Ulil, lapangan tembak ini akan terbuka untuk umum dan menjadi lokasi wisata menembak yang akan dikelola Polsek Sekupang bersama warga setempat.

“Kita sudah koordinasi dengan hotel dan travel untuk mengembangkan lapangan tembak ini menjadi destinasi wisata di wilayah Sekupang,” ujar AKP Ulil.

Ketua Harian Perbakin Batam, Suwanto, berharap akan lahir atlet-atlet menembak.

“Dalam olah raga menembak ini Batam akan mengirimkan tiga atletnya di PON mendatang di Papua,” ujarnya.

Peresmian lapangan tembak dan lomba menembak itu juga disusul dengan penanaman pohon sempena Hari Pers Nasional.

Lomba menembak ini terselenggara atas kerja sama Polsek Sekupang dengan PWI Kepri, Perbakin Batam, klub menembak Sundang Sakti dan IOF. (r)

BAGIKAN