Waduh! Ronaldo Lempar Jersey, Ada Apa?

Cristiano Ronaldo. (internet)

Juventus berhasil menundukan Genoa 3-1 dalam lanjutan Seri A di Allianz Stadium, Minggu (11/4/2021). Tiga gol Juventus lahir dari kaki Dejan Kulusevski, Alvaro Morata, dan Weston McKennie. Sedangkan gol Genoa diciptakan lewat sundulan Gianluca Scamacca.

Dalam laga itu, Ronaldo bermain penuh dan menjadi pemain yang paling banyak melepaskan tembakan, yakni 6 kali. Setidaknya ada 2 shot on target-nya yang mampu diamankan kiper Genoa, Mattia Perin.

Namun yang paling menyesakkan justru terjadi di menit ke-22. Berawal dari sepakan Chiesa yang ditepis Perin, bola muntah sampai di kaki Ronaldo. Ia menendangnya ke gawang kosong, namun membentur tiang. Beruntung bola liar berhasil dikuasai Morata yang akhirnya menuntaskannya menjadi gol.

Kegagalan mencetak gol itu tampaknya membuat Ronaldo kesal. Seusai peluit panjang, tak jauh dari gawang Genoa, ia terlihat melepaskan jerseynya dan melemparnya ke tanah. Seorang ball boy pun kemudian mengambilnya.

Ditanya soal ini, pelatih Juventus Andrea Pirlo tak ambil pusing. Baginya, itu hanya ekspresi kekecewaan Ronaldo saja. Ada juga dugaan bahwa Ronaldo memang ingin memberikan jersey-nya kepada si ball boy.

“Normal saja bila dia (Ronaldo) ingin mencetak gol, terutama saat laga berjalan sulit. Dia seorang juara dan selalu ingin menorehkan prestasi,” kata Pirlo kepada Sky Sport Italia.

Belum lama ini, pencinta bola juga dikejutkan dengan aksi Ronaldo pada kualifikasi Piala Dunia 2022 saat Portugal melawan Serbia akhir Maret lalu. Kala itu, Ronaldo sempat mencetak gol, namun tak disahkan wasit.

Tayangan ulang memperlihatkan sepakan Ronaldo sudah masuk gawang sebelum disapu keluar oleh Stefan Mitrovic, namun karena tak ada goal-line technology (GLT) maupun video assistant referee (VAR), wasit yang tak melihat dengan jelas tak menganggapnya sebagai sebuah gol.

Laga berakhir 2-2 dan Ronaldo yang kesal meninggalkan lapangan sambil melempar ban kaptennya ke tanah.*

(sumber: detiksport.com)

BAGIKAN