Tugas Mulia Selamatkan 1,3 Juta Warga

Wali Kota Batam, Muhammad Rudi menyemangati petugas gabungan penegakan disiplin prokes saat apel gabungan di Makodim 0316/Batam, Kamis (10/6/2021) malam.
Wali Kota Batam, Muhammad Rudi menyemangati petugas gabungan penegakan disiplin prokes saat apel gabungan di Makodim 0316/Batam, Kamis (10/6/2021) malam.

Batam (gokepri.com) – Wali Kota Batam, Muhammad Rudi menyemangati dan menyampaikan terima kasih kepada para petugas gabungan penegakan disiplin protokol kesehatan (prokes). Hal ini ia sampaikan saat apel gabungan di Makodim 0316/Batam, Kamis (10/6/2021) malam.

Bukan tanpa sebab, sejak pandemi merebak Forum Komunikasi Pimpinan Daerah (Forkopimda) Batam dan petugas lapangan telah berjibaku menekan pandemi Covid-19. “Sudah menjadi tanggungjawab kita semua agar Batam ini segera terbebas dari pandemi ini,” ucapnya.

Apel ini juga dihadiri Wakil Wali Kota Batam Amsakar Achmad, Kapolresta Barelang Kombes Pol Yos Guntur, dan Dandim 0316/Batam Letkol Kav Sigit Dharma Wiryawan.

Rudi menyadari, kerja ekstra di luar jam dinas, yang selama ini dilakoni petugas merupakan bakti yang sangat mulia. Bagaimana tidak, lanjut Rudi, tugas mulia tersebut terkait keselamatan 1,3 juta warga Batam.

“Kalau kita berhasil menekan covid ini, artinya kita menyelamatkan 1,3 juta masyarakat kita. Baik dari sisi kesehatan maupun ekonomi,” imbuhnya.

Rudi mendoakan, bakti para petugas dicatat sebagai amal ibadah. “Tugas mulia ini saya titip kepada kita semua. Insya Allah di dunia kita selamat, dan tujuan akhirat yaitu surga dapat tercapai,” harapnya.

Tidak lupa ia berpesan agar petugas juga menjaga diri masing-masing. Menurutnya bakti kepada negara dengan berbuat yang terbaik bagi masyarakat juga harus diimbangi dengan menjaga diri sendiri.

“Kalian juga punya keluarga yang menunggu di rumah setiap pulang bertugas. Tetap jaga diri,” pesannya.

Baca juga: Tim Kecamatan Rutin Gelar Pengawasan Prokes dan Vaksinasi

Dalam menjalankan tugas penegakan prokes, ia juga berpesan agar petugas mengedepankan sikap yang humanis dan persuasif. “Mereka (masyarakat) adalah saudara kita. Sampaikan bahwa yang kita lakukan tidak lain demi kebaikan mereka juga,” pungkasnya. (eri)

BAGIKAN