Tips Memilih Perhiasan Berlian Agar Tidak Rugi

tips memilih perhiasan berlian
Beberapa produk perhiasan yang dijual di gerai Swan Jewellery Pondok Indah Mall 1, Jakarta Selatan. Foto: ANTARA

JAKARTA (gokepri.com) – Perhiasan berlian cocok untuk semua generasi asal tahu cara memilihnya. Bagi para anak muda yang ingin membeli berlian, ada tips sederhana yang bisa dilakukan agar tidak rugi.

CEO Swan Jewellery Vincent Claudius mengatakan salah satu tips paling sederhana untuk memilih berlian yang berkualitas baik adalah yang berwarna putih serta terlihat bersih.

“Yang paling simpel itu adalah diamond itu harus putih. Selain itu, diamond itu secara kasat mata maupun lewat teleskop itu harus bersih,” jelas Vincent, Minggu 26 Februari 2023.

Selain itu jika membeli perhiasan berlian jangan tergiur dengan harga murah. Sebab, harga dari kualitas berlian yang kurang baik memang akan jauh lebih murah.

“Perbedaan harga diamond yang bagus dan tidak bagus itu cukup jauh. Itu yang kadang orang lebih memilih diamond yang kualitasnya kurang bagus, karena harganya murah,” kata Vincent.

Namun biasanya pihak toko perhiasan yang menjual berlian dengan kualitas kurang baik, tidak menerima jika perhiasan itu dijual kembali oleh konsumen ke toko.

“Jadi pertanggungjawabannya nggak ada,” kata dia.

Buat anak muda yang ingin membeli perhiasan, disarankan agar mencari toko yang sudah berdiri sejak lama. Sebab umumnya, toko tersebut lebih dapat mempertanggungjawabkan kualitas dari perhiasan-perhiasannya.

“Dan mintalah kualitas dari diamond tersebut. Jangan asal membeli, karena murah dibeli. Tapi pada saat dana dibutuhkan, mau dijual, tokonya sudah tidak ada,” kata dia.

Toko yang sudah lama bisa jadi salah satu pertimbangan saat akan membeli perhiasan. Sebab berkaitan dengan penjualan buy back-nya di kemudian hari.

Baca Juga: BISNIS PERHIASAN: Jual-Beli Emas di Ujung Jari

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: Antara

BAGIKAN