Tiga Pesan Presiden Jokowi untuk Menpora Dito Ariotedjo

Menteri Pemuda dan Olahraga
Politikus muda Partai Golkar Ario Bimo Nandito Ariotedjo membacakan sumpah jabatan sebagai Menteri Pemuda dan Olahraga (Menpora) Kabinet Indonesia Maju dalam sisa masa jabatan periode tahun 2019-2024 saat dilantik oleh Presiden Joko Widodo di Istana Negara, Jakarta, Senin (3/4/2023). ANTARA/HO-Biro Pers Setpres/Lukas/aa. Foto: Biro Pers Sekretariat Kepresidenan/Lukas)

JAKARTA (gokepri) – Presiden Joko Widodo memberikan tiga pesan penting kepada Menteri Pemuda dan Olahraga (Menpora) Dito Ariotedjo yang baru dilantik di Istana Negara, Jakarta, Senin 3 April 2023.

“Ada tiga poin dari Pak Presiden,” kata Dito kepada wartawan usai pelantikan. Pesan pertama, kata Dito, Presiden Jokowi ingin di ajang SEA Games dan Asian Games, Indonesia memprioritaskan cabang-cabang olahraga yang memiliki potensi meraih medali.

“Jadi, harus efisien; tetapi kita mendapatkan hasil medali yang baik,” imbuhnya. Kedua, Presiden Jokowi ingin liga-liga pertandingan olahraga secara masif dilaksanakan di level pendidikan sekolah, kuliah, serta untuk rakyat dengan menggalakkan liga antar-kampung.

Baca Juga: Politisi Muda Dito Ariotedjo Jabat Menpora

Pesan ketiga, lanjut Dito, Presiden Jokowi ingin ekosistem industri olahraga Indonesia semakin maju dan mapan. “Dan untuk pemuda, Pak Presiden ingin pengembangan pemuda itu lebih ke arah kewirausahaan dan juga profesionalitas dan dengan capaian indeks pembangunan pemudanya naik,” katanya.

Dalam waktu dekat, Dito menyebutkan akan ada tujuh ajang olahraga internasional, di antaranya Indonesia akan menjadi tuan rumah pada ajang bola basket dan World Beach Games 2023. “Tentu, apa yang sudah dimulai otomatis akan kami teruskan dan maksimalkan pelaksanaannya,” ujarnya.

Dia juga menyampaikan akan melanjutkan apa yang sudah dimulai menpora sebelumnya, Zainudin Amali, di antaranya program seperti Desain Besar Olahraga Nasional (DBON) dan Sentra Pelayanan Kepemudaan Nasional. Dito pun akan melaksanakan tiga pesan penting Presiden Jokowi itu.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: Antara

BAGIKAN