Tiga Pekan PTM di SMPN 38 Batam Digelar Berjalam Lancar

Para siswa di SMPN 38 Batam sedang mengikuti PTM, Senin lalu. Sudah tiga pekan PTM dilaksanakan di sekolah tersebut berjalan lancar. gokepri.com
Para siswa di SMPN 38 Batam sedang mengikuti PTM, Senin lalu. Sudah tiga pekan PTM dilaksanakan di sekolah tersebut berjalan lancar. gokepri.com

Batam (gokepri.com) – Kurang lebih tiga pekan Pembelajaran Tatap Muka (PTM) terbatas digelar di SMPN 38 Batam berjalan lancar. Kehadiran siswa saat PTM mencapai 95 persen. Sisanya sekolah masih melayani dengan PJJ daring.

Menurut Kepala Sekolah SMPN 38 Batam, Alfida Hasan SPd, sejak awal dibuka PTM belum ditemukan masalah apapun. Hanya saja kehadiran siswa ada hari pertama tidak sesuai dengan surat yang ditandatangani orang tua banyak yang tidak hadir.

Begitu pula anak didik saat mengikuti pembelajaran, terlihat canggung karena mereka selama 2 tahun terbiasa dengan PJJ daring. Terutama untuk kelas 7 yang belum bertemu bersama guru sejak tahun ajaran baru.

“Makin kesini siswa yang hadir ikut PTM malah semakin banyak yang masuk awalnya sedikit. Begitu pula siswa diantar orang tua selalu tepat waktu tidak ada yang terlambat,” ujar Alfida kepada Tim Pendidikan gokepri.com, Senin lalu. Seraya ia menegaskan, bahwa pihak sekolah cukup ekstra ketat dalam mengawasi penerapan protokol kesehatan di lingkungan sekolah.

Kata Alfida, pelaksanaan PTM digelar di sekolahnya dilakukan tiga shift dan setiap sesinya terbagi dalam tiga lokal. Hal ini dikarenakan keterbatasan lokal yang dimiliki karena sebagian lokal sedang dalam renovasi.

“Kita juga berharap kepada masyarakat agar ikut mengawasi apabila melihat anak didik pulang sekolah bergerombol. Begitu pula orang tua siswa, tolong bantu awasi anak-anak belajar di rumah, karena masih banyak pelajaran tertinggal ketika siswa mengikuti PPJ daring itu,” ucapnya. (aat)

Baca juga: Kehadiran Siswa Ikut PTM Hampir 100 Persen, PBM Hari Kedua Berjalan Lancar

BAGIKAN