Temui Relawan di Batam, Prabowo Joget Gemoy hingga Cium Bendera Palestina

Capres nomor urut 2, Prabowo Subianto saat temui ribuan relawannya di Batam, Sabtu (13/1/2024). Foto: Gokepri.com/Muhammad Ravi

Batam (gokepri.com) – Ribuan relawan Prabowo Subianto memadati halaman Sport Hall Temenggung Abdul Jamal untuk bertemu dengan calon presiden yang diusung Koalisi Indonesia Maju itu, pada Sabtu, 13 Januari 2024.

Ribuan massa pendukung Prabowo telah menunggu sejak pukul 12.00 WIB. Meski cuaca tidak menentu, tidak mengurungkan niat ribuan relawan untuk bertemu dengan capres nomor urut 02 itu.

Sebelum akhirnya tiba di Kota Batam, Prabowo melakukan rangkaian kegiatan di Kota Medan dengan acara Konsolidasi relawan dan partai se-Sumatera Utara.

Baca Juga: Prabowo Jadi Capres Pertama yang Kunjungi Kepri

Sosok Prabowo baru tiba di lokasi acara silaturahmi bersama relawan pemenangan daerah Kepri sekitar pukul 16.00 WIB. Saat tiba, Prabowo diiringi sorak sorai pendukung meneriaki namanya “Prabowo!”.

Dari atas mobil berwarna abu-abu, seperti biasa di tempat kebanyakan yang dikunjunginya saat kampanye, Prabowo berusaha menyalami relawannya yang antusias menunggu kehadirannya.

Dalam sambutannya, Prabowo mengungkapkan nilai buruk yang didapatnya dari debat kemarin. Menurutnya, ada pihak-pihak yang ingin dirinya dibenci rakyat.

Namun, Prabowo mengatakan tidak peduli penilaian yang didapatnya. Dirinya yakin akan mendapatkan kepercayaan dan dukungan dari rakyat.

“Saya yakin kalian mendukung saya. Pilih pemimpin yang benar. Silahkan ikuti hati nurani, saya minta mandat dari rakyat,” katanya.

Di sela-sela sambutannya, Prabowo menampilkan joget gemoynya yang khas. Setelah itu, Prabowo tampak mengibarkan bendera Palestina seraya menciumnya.

Capres nomor urut 02 itu juga mengajak para relawannya yang hadir berdoa untuk warga Palestina yang tengah berjuang dari serangan Israel.

“Saudara-saudara sekalian, kita ingat bahwa saudara kita di Gaza Palestina yang sedang dihajar oleh mereka-mereka yang tidak mengerti kemanusiaan dan hak asasi. Mari kita berdoa untuk mereka,” kata Prabowo.

Selain itu pihaknya juga menyebutkan bahwa ingin menjadikan Indonesia negara yang kuat agar tidak ditindas oleh negara lain serta dapat membantu warga Palestina.

“Mari kita jadikan Indonesia negara yang kuat supaya kita tidak bisa ditindas negara lain dan supaya kita bisa bantu saudara kita seperti yang ada di Palestina,” kata dia.

“Hidup Palestina. Palestina merdeka,” tambahnya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Penulis: Muhammad Ravi

BAGIKAN