Tak Lagi Setengah Redup, Pulau Mantang Kini Selalu Terang-Benderang

pulau mantang
PLN UP3 Tanjungpinang meresmikan layanan listrik 24 jam di Pulau Mantang, Kabupaten Bintan Provinsi Kepulauan Riau. Sebelumnya arus listrik di wilayahnya hanya menyala 14 jam sehari. (Foto: Istimewa)

Batam (Gokepri.com) – PT PLN UP3 Tanjungpinang memasang mesin diesel di Pulau Mantang, Kabupaten Bintan, Provinsi Kepri. Penduduk tak perlu lagi beraktivitas dalam keadaan redup selama 10 jam.

Kini warga Pulau Mantang bisa menikmati aliran listrik sepanjang hari tak lagi 14 jam seperti operasional sebelumnya. Bupati Bintan Apri Sujadi mengapresiasi kerja keras PLN sehingga Pulau Mantang yang berlokasi tidak jauh dari Negara Singapura itu dapat merasakan arus listrik yang menyala 24 jam.

“Tentu kami sangat bersyukur, dimana dulu listrik hanya 14 jam dan sekarang sudah 24 jam. Harapan yang sekian lama dinantikan, bagi masyarakat tentunya mendorong perekonomian, sekali lagi kami ucapkan terimakasih untuk PLN,” ujarnya.

Menurutnya masyarakat setempat merasa gembira dengan adanya pengoperasian listrik 24 jam ini, dan meminta agar fasilitas yang telah dibangun itu untuk dijaga, termasuk kalau ada yang meminta ditebang pohonnya guna menjaga kualitas layanan PLN agar dapat didukung dan dijalankan.

Sementara itu Manager Bagian Jaringan PLN UP3 Tanjungpinang Darmansyah menjelaskan dengan beroperasinya listrik 24 jam di Pulau Mantang, Kepri, masyarakat setempat diharapkan menjadi lebih produktif.

“Pulau Mantang yang terkenal dengan Tradisi Mak Yong, saat ini sudah bisa menggunakan listrik selama 24 jam penuh setiap hari, dan harapan kami dapat memberikan nilai tambah dalam kegiatan ekonomi setempat,” ujarnya dalam siaran pers Selasa (9/2/2021).

Dia memaparkan layanan listrik 24 jam ini ditopang dengan daya mampu mesin diesel 240 KW dan beban puncak 160 KW, sehingga masih surplus 80 KW.

Untuk menjaga kualitas layanan serta aliran listrik kepada pelanggan, pihaknya juga mengimbau agar masyarakat dapat berpartisipasi dan ikut mengawasi apabila ada pohon yang mengganggu jaringan, agar ditebang sehingga layanan listrik tetap prima.

Pihaknya juga meminta pelanggan untuk tidak lupa mengunduh aplikasi PLN Mobile, guna mempermudah pelayanan dan pengaduan kepada PLN.

(can)

|Baca Juga:

BAGIKAN