Sirkuit Bertaraf Internasional di Batam Diresmikan

Wali Kota Batam, Muhammad Rudi meresmikan Batam Digital Motor Sport (BDMS) yang digagas Ikatan Motor Indonesia (IMI).
Wali Kota Batam, Muhammad Rudi meresmikan Batam Digital Motor Sport (BDMS) yang digagas Ikatan Motor Indonesia (IMI).

Batam (gokepri.com) – Wali Kota Batam, Muhammad Rudi meresmikan Batam Digital Motor Sport (BDMS) yang digagas Ikatan Motor Indonesia (IMI). Rudi mengatakan, pihaknya menyambut baik hadirnya BDMS tersebut.

Ia berharap BDMS bisa menjadi tempat yang tepat untuk menyalurkan hobi para generasi muda. Hal ini tentunya juga sejalan dengan rencana pembangunan sirkuit arena balap di Nongsa.

“Ada 100 hektar lebih yang kita siapkan untuk membangun sirkuit arena balap di Nongsa,” kata Rudi, Sabtu (5/6/2021).

Rudi menjelaskan bahwa apa yang direncanakan pemerintah saat ini tidak lain adalah untuk mengembangkan potensi pariwisata yang ada di Batam. Pihaknya yakin dengan adannya sirkuit bertaraf internasional nantinya bisa menjadi daya tarik bagi wisatawan mancanegara untuk berbondong-bondong datang ke Batam.

“Dampaknya tentu sudah pasti akan dapat mendorong pertumbuhan ekonomi masyarakat,” jelasnya.

Saat mulai mengembangkan sektor pariwisata beberapa tahun lalu, menurutnya, banyak yang protes. Karena Batam sejak awal dibangun merupakan daerah industri.

“Banyak yang bilang saya mau mengubah Batam jadi daerah pariwisata. Padahal, saya tidak pernah mengubah, sejak Pak Habibie membangun Batam, pengembangan pariwisata sudah ada di dalamnya. Jadi saya melanjutkan,” jelasnya.

Baca juga: Bos Sirkuit Sentul Dikabarkan Tertarik Bangun Arena Balap di Batam

Ketua IMI Kepri, Usep mengatakan, dengan hadirnya BDMS tentu juga diharapkan bisa menjadi tempat bagi generasi milenial untuk mengekspresikan hobinya. “Kami juga turut mendukung penuh rencana pemerintah yang akan membangun sirkuit balap di Batam,” kata Usep. (eri)

BAGIKAN