Bos Sirkuit Sentul Dikabarkan Tertarik Bangun Arena Balap di Batam

Sirkuit balap mobil batam
Ilustrasi sirkuit. (FOTO : unsplash.com)

Batam (gokepri.com) – Tokoh balap nasional yang juga Direktur utama Sirkuit Internasional Sentul, Tinton Soeprapto dikabarkan tertarik ingin membangun sirkuit balap mobil di Batam.

Letak Kota Batam yang berdekatan dengan Singapura dan Malaysia akan menjadi daya tarik tersendiri bagi wisatawan mancanegara (wisman). Khususnya bagi pecinta balap.

Wali Kota Batam yang juga Kepala Badan Pengusahaan (BP) Batam, Muhammad Rudi tidak membantah kabar tersebut. Sebelumnya tim Tinton Soeprapto memang menyampaikan keinginannya untuk membangun sirkuit balap internasional.

“Kalau jadi, Tinton Soeprapto memang akan ke Batam. Kemarin sudah meminta lahan untuk itu (sirkuit balap mobil),” kata Rudi di Batam Center, Senin (1/2/2021).

Terkait kesiapan Pemko dan BP Batam, Rudi mengatakan tentu menyambut baik dengan adanya rencana tersebut. Bahkan pihaknya sudah menawarkan lokasinya di Kebun Raya Batam, Nongsa.

Saat ini di Kebun Raya Batam masih ada lahan yang cukup untuk dibangun arena balap mobil Internasional. Karena itu pihaknya juga berharap rencana tersebut bisa segera terealisasikan.

“Lahannya akan kita siapkan, tapi untuk anggaran pembangunannya kita harapkan dari Tinton Soeprapto. Kalau bisa didorong dari APBN lebih bagus,” kata Rudi.

Rudi menjelaskan bahwa saat ini pihaknya memang tengah fokus untuk membangun Kota Batam. Terutama dari segi infrastruktur, jika semuanya bisa terealisasi pihaknya yakin Batam akan menjadi kota yang benar-benar maju.

Namun, untuk mewujudkan itu semua ia berharap mendapatkan dukungan dari seluruh elemen masyarakat. Tanpa ada dukungan tentu menurut dia akan sulit terealisasi.

“Karena itu saya selalu mengajak agar masyarakat selalu turut mendukung setiap rencana pembangunan Batam ke depan,” katanya.

(ard)

|Baca Juga : Pembalap Keluhkan Tak Ada Tempat Latihan, Isdianto: Kita Siapkan Sirkuit Permanen

BAGIKAN