Satlinmas Diharapkan Bisa Mengedukasi Masyarakat

Ansar Ahmad Dendangkan Empat Lagu

14

Lirik itu menggambarkan rasa cinta Ansar Ahmad, Gubernur Kepri kepada para anggota Satuan Perlindungan Masyarakat (Satlinmas). Dia hanya ingin anggota Satlinmas tahu, bahwa dirinya begitu mencintai dan senang bisa berkumpul bersama. Terlebih dalam rintik hujan yang terus berjatuhan.

“Hoo woo aku, hanya ingin kau tahu, besarnya cintaku, tingginya khayalku bersamamu,” demikian lirik-lirik itu dendangkan Ansar Ahmad, saat bersama serbu Satlinmas dari Bintan dan Tanjungpinang, di Gedung Daerah, Tanjungpinang.

Nuansa kegembiraan dibawa Ansar dalam pertemuan itu. Apel Siaga yang terganggu oleh hujan sejak subuh, tak menghilangkan semangat mereka untuk memperkuat silaturahmi sambil berbagi pengetahuan untuk kesuksesan masa depan. Para anggota Satlinmas itu memang bertemu untuk bersiap dalam menyukseskan musim kontestasi 2024.

Ada pemilihan umum dengan memilih Presiden-Wakil Presiden dan anggota legislatif untuk DPR RI, DPRD Provinsi serta Kabupaten dan Kota dan anggota DPD RI. Di ujung tahun, akan ada pemilihan kepala daerah di seluruh Indonesia. Termasuk di Kepri.

Ada empat lagu yang didendangkan Ansar Ahmad. Selain lagu Hanya Ingin Kau Tahu milik grup band Revublik, tiga lagu lagi adalah lagu-lagu dari berbagai daerah. Ada lagu Minang, Batak dan Jawa. Ansar seakan memberi pesan bahwa dia selalu bersama anggota Satlinmas di Kepri untuk menyukseskan amanah yang nanti mereka emban.

Apel Siaga itu pun semakin semarak. Empat lagu itu memantik semangat seribu anggota Satlinmas. Ansar membaur dengan mereka. Bercengkrama. Berbagi ceria.

Di antara kegembiraan itu, Gubernur Ansar menyampaikan pesan semua untuk mendukung kesuksesan pesta demokrasi 2024. Supaya berjalan lancar dan tertib, serta damai.

Karena, hasil dari pesta demokrasi ini menentukan kelangsungan pembangunan negeri ini, dari waktu ke waktu. “Saya juga berharap kepada anggota satlinmas yang ada, bisa ikut mengedukasi masyarakat, agar menggunakan hak pilihnya secara maksimal, di pemilu 2024 nanti. Karena satu suara, sangat menentukan kelangsungan pembangunan yang ada di negeri ini,” kata Ansar.

Kebahagiaan itu harus ditularkan saat kampanye dan hari pencoblosan pada 14 Februari nanti.

Kasatpol PP dan Penanggulangan Kebakaran Kepri, Hendri Kurniadi, yang menggagas acara ini juga berpesan kepada Satlinmas untuk menjadi bagian suksesnya jalannya pesta demokrasi. Sehingga berjalan lancar dan damai.

***

BAGIKAN