Saatnya Berbagi Rayakan Lebaran, Kantor Hukum Angga Siagian Berikan Kue Kering dan Sarung

Kantor Hukum Angga Siagian
Warga Desa Tanjung, Kecamatan Singkep menerima bingkisan Lebaran dari Kantor Hukum Angga P Siagian, Senin (10/5/2021). (foto: gokepri/tam)

Lingga (gokepri.com) – Jelang Lebaran, semangat kedermawanan begitu terasa apalagi semua serba sulit ketika pandemi. Seperti yang dilakukan Kantor Hukum Andre P Siagian yang menyapa banyak warga dan memberikan bingkisan bagi mereka agar bisa suka cita merayakan Lebaran.

Kantor Hukum yang berkantor di Jalan Telex, Kelurahan Dabo, Kecamatan Singkep, Kabupaten Lingga itu bergerak menyalurkan bantuan berupa paket kue Lebaran dan kain sarung pada masyarakat yang membutuhkan.

“Seperti yang kita lihat dan tentunya rasakan, akibat dari virus ini dampaknya sangat dirasakan sekali oleh semua orang, dan dampak yang paling signifikan pada sendi perekonomian. Atas dasar itu kami melakukan sesuatu dengan harapan meski perayaan Idul Fitri masih dalam suasana pandemi namun kemeriahan dan maknanya tersirat di Idul Fitri dapat dirayakan dan bersama dirasakan oleh semua kalangan,” kata Angga saat menyalurkan bantuan di Desa Tanjung Harapan, Kecamatan Singkep, Senin (10/5/2021)

Adapun bantuan tersebut berupa paket kue lebaran siap saji yang terdiri dari berbagai macam jenis kue kering dan kain sarung. Bantuan tersebut digagas oleh kantor hukumnya juga didukung oleh sebagian donatur dan tim. Meski bentuknya sederhana, Anggar berharap bantuan tersebut dapat bermanfaat bagi masyarakat.

“Jadi kegiatan yang kami lakukan ini sebenarnya lebih tepat bukanlah sumbangan tetapi saya merasa hanya sebagai perantara saja yang berpendapat bahwa di setiap rejeki yang kita dapatkan tentunya ada hak-hak orang lain yang didalamnya harus disisihkan. Masyarakat pada saat ini sangat membutuhkan, melalui bantuan ini kami berbagi kebahagian pada momentum Idul Fitri ini,” ungkap Angga selaku advokat kelahiran Kabupaten Lingga.

Agar bantuan yang dibagikan tepat sasaran, Angga terlebih dahulu menjaring beberapa warga yang akan disalurkannya. Adapun wilayah yang menjadi sasarannya selain di seputaran kantornya juga di wilayah Singkep Barat, Singkep Pesisir dan Wilayah Kecamatan Singkep.

“Sebelum kami bagi kami juga telah melakukan survei terlebih dahulu, dengan tujuan agar bantuan yang saya dan donatur amanahkan tersalurkan dengan baik dan tepat sasaran kepada masyarakat yang benar-benar butuh,” kata Angga.

Angga berharap kegiatan-kegitan serupa juga dilakukan oleh para kalangan yang berkecukupan untuk saling berbagi pada yang membutuhkan. Selain itu Angga juga mengajak seluruh elemen masyarakat untuk lebih disiplin protokol kesehatan agar senantiasa sehat dan terhindar dari virus corona.

“Kami dari Kantor Hukum Angga P Siagian, SH. MH & Rekan mengucapkan selamat Idul Fitri semoga kita semua sehat selalu dan dimurahkan rejeki oleh Allah SWT,” ujarnya. (Tam)

BAGIKAN