Relawan Jenderal Melayu Deklarasi Dukung Yan Fitri Bertarung di Pilgub Kepri

Kapolda kepulauan riau
Kapolda Kepri Irjen Pol Yan Fitri Halimansyah meninjau pelabuhan roro Batam pastikan pemudik aman. (ANTARA/Jessica)

Lingga (gokepri) – Masyarakat dari berbagai kalangan di Lingga yang tergabung dalam Relawan Jenderal Melayu mendeklarasikan dukungan untuk Irjen Pol Yan Fitri, Kapolda Kepri, agar mencalonkan diri dalam Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) Kepulauan Riau 2024.

Menurut Wendy, salah satu koordinator Relawan Jenderal Melayu, aspirasi masyarakat menginginkan sosok pemimpin yang tegas dan kuat untuk memimpin Kepri. “Kami melihat sosok itu ada pada Irjen Pol Yan Fitri (Pak Kapolda Kepri),” jelas Wendy.

Alasan utama dukungan mereka adalah karena Irjen Pol Yan Fitri dinilai sebagai pemimpin yang kuat, tegas, dan merupakan putra daerah Kepri. “Beliau sangat peduli dengan masyarakat Kepri, cinta beliau terhadap Kepri sangatlah besar,” kata Wendy.

Baca Juga:

relawan jenderal melayu
Relawan Jenderal Melayu di Lingga mendeklarasikan dukungan untuk Brigjen Pol Yan Fitri Halimansyah maju di Pilkada Kepri 2024. Foto: gokepri/Jamariken Tambunan

Ia mengatakan kecintaan Irjen Pol Yan Fitri terhadap Kepri dibuktikan dengan pengabdiannya yang panjang di Kepri, yaitu dua kali menjabat Wakapolda Kepri dan satu kali Kapolda Kepri. Selain itu, beliau juga dikenal sering mengadakan bakti sosial untuk membantu masyarakat Kepri yang membutuhkan.

“Dari yang kami tahu, kalau orang sudah cinta, maka orang itu akan memberikan segala yang terbaik yang dia punya untuk sesuatu yang dicintainya, yaitu Kepri ini,” ujar Wendy.

Atas dasar itulah, Relawan Jenderal Melayu dibentuk untuk mendukung dan mendorong Irjen Pol Yan Fitri agar mencalonkan diri sebagai Gubernur Kepri di Pilkada 2024.

Dukungan untuk Irjen Pol Yan Fitri datang dari berbagai kalangan, seperti pemuda IKKSS (Bugis), aliansi pemuda Tionghoa Lingga, Pemuda Batak Bersatu (PBB) Lingga, persatuan Jawa, kelompok-kelompok nelayan Dabo, dan persatuan anak-anak Melayu.

“Rencananya setelah deklarasi ini, kami akan membentuk relawan di 13 kecamatan dan di setiap desa di Kabupaten Lingga,” kata Wendy.

Relawan Jenderal Melayu berharap dengan deklarasi ini, Irjen Pol Yan Fitri berkenan untuk maju dalam Pilkada Kepri 2024 dan memimpin Kepri ke arah yang lebih sejahtera.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Penulis: Jamariken Tambunan

BAGIKAN