Rapor Mutu SMAN 5 Batam Raih Nilai Nasional

SMAN 5 Batam
Kepala Sekolah SMAN 5 Batam Bahtiar Mpd. (Foto: Ist)

Batam (Gokepri.com) – Mutu pendidikan SMAN 5 Batam terus meningkat dari tahun ke tahun. Sekolah yang berlokasi di Kecamatan Sagulung ini berhasil meraih nilai 6,57 untuk capaian Rapor Mutu Sekolah tahun 2019 secara nasional.

Capaian Rapor Mutu ini sejak tahun 2016 hingga tahun 2019 terus mengalami peningkatan tiap tahunnya. Menurut Kepala Sekolah SMAN 5  Batam, Bahtiar MPd, pencapaian nilai rapot mutu 6,57 itu, karena SMAN 5 Batam telah mampu menerapkan 8 Standar Nasional Pendidikan (SNP) berdasarkan hasil penilaian dilakukan LPMP Provinsi Kepri yang langsung dilaporkan kepada pusat.

“Alhamdulilah kami telah mampu menerapkan 8 Standar nasional pendidikan karena capaian prestasi siswa yang terus meningkat. Makanya kami terus bertekad berupaya meningkatkan prestasi dari segala bidang,” ujar Bahtiar sebelum menggelar pertemuan bersama Gokepri.com dalam menjalin kerjasama bidang IT, Senin (21/9/2020).

Lebih rinci Bahtiar menjelaskan, penilaian rapot mutu itu meliputi 8 Standar pendidikan, yakni untuk standar kompetensi lulusan secara nasional tahun 2019 meraih angka 6,98, standar isi secara nasional meraih nilai 6,89, untuk standar proses meraih angka 6,98, dan untuk penilaian standar pendidikan secara nasional meraih nilai 6,99.

Sementara untuk standar pendidikan dan kependidikan, kata Bahtiar, SMAN 5 Batam meraih nilai 5,54, untuk standar sarpras pendidikan secara nasional meraih nilai 5,29. Sedangkan standar pengelolaan pendidikan meraih nilai 6,91, dan untuk standar pembiayaan SMAN 5 Batam secara nasional meraih nilai 6,97.

“Selama ini lulusan dari SMAN 5 Batam tiap tahunnya diterima di Perguruan Tinggi Negeri (PTN) terus meningkat. Selain itu sekolah juga banyak dipercaya oleh pusat mulai dari Pencangan Gerakan Literasi, Sekolah (GLS), sekolah kewirausahaan dan lainnya,” ucap Bahtiar lagi. (aad)

Editor: Candra

Baca Juga:

BAGIKAN