Kolaborasi SMAN 5 dan Gokepri.com

Kolaborasi SMAN 5 Gokepri.com

Batam (Gokepri.com) – Pembelajaran di sekolah lewat inovasi informasi teknologi tak bisa dilewatkan. Memakai informasi teknologi agar menciptakan konten belajar yang kreatif dan inovatif bisa menghubungkan para pelajar sekaligus meningkatkan minat belajar. Mewujudkan arah inovasi itu, SMAN 5 Kota Batam berkolaborasi dengan Gokepri.com untuk misi khusus: pembelajaran berbasis informasi teknologi dan kolaborasi pers dan dunia pendidikan.

Kerjasama IT yang akan dibangun berupa penyediaan pembelajaran daring/online, ujian semester dan ulangan harian online, serta kerjasama penyediaan  website atau situs SMAN 5 Batam masuk dalam kanal Gokepri.com.

Untuk penjajakan tahap awal, Senin (21/9/2020) dilakukan pertemuan antara  Gokepri.com, Andi Rusniawan, bersama Kepala Sekolah SMAN 5 Batam, Bahtiar, dan para guru. Pertemuan tersebut membahas langkah langkah yang akan dilakukan bersama dalam membangun pendidikan berbasis IT.

Andi Rusniawan mengatakan, salah satu fungsi pers adalah edukasi. Untuk itulah Gokepri.com hadir berkontribusi untuk dunia pendidikan.

“Di samping kami buat kanal khusus SMAN 5, kami juga akomodir semua kegiatan sekolah. Kami juga akan jajaki kerjasama yang ikut mendukung dunia pendidikan, khususnya di SMAN 5 ini,” terangnya.

Selain itu, lanjut Andi, Gokepri.com juga akan membekali ilmu jurnalistik kepada para guru agar dapat membuat tulisan baik berita seputar kegiatan sekolah maupun tulisan opini atau karya tulis lainnya.

“Ini sebenarnya sejalan dengan program Gerakan Literasi Sekolah (GLS), apalagi SMAN 5 Batam ditunjuk untuk pancanangan GLS tingkat SMA,” jelasnya lagi.

Sementara itu Kepala Sekolah SMAN 5 Batam, Bahtiar, menyambut baik kerjasama tersebut. Ia mengucapkan terima kasih kepada Gokepri.com yang perduli terhadap kemajuan pendidikan.

“Kami berharap dengan kerjasama ini para guru di sekolah kami semakin melek teknologi, dan pembelajaran daring semakin lancar dengan adanya dukungan dari media online ini,” ucapnya lagi. (aad/eri)

Editor: Candra Gunawan

Baca Juga:

BAGIKAN