Rapid Test Antigen Hanya Rp95.000, Cek Syaratnya

kepri rapid test antigen
Penumpang di Bandara Hang Nadim dilakukan cek suhu sebelum memasuki ruang tuggu (Foto/gokepri.com/ard)

Batam (gokepri.com) – Lion Air Group menawarkan layanan Rapid Test Antigen Covid-19 seharga Rp95.000. Layanan ini hanya untuk calon penumpang yang akan menggunakan pesawat Lion Air, Batik Air dan Wings Air.

Corporate Communications Strategic of Lion Air Group, Danang Mandala Prihantoro mengatakan kebijakan ini juga mulai berlaku bagi calon penumpang dari Kota Batam, Kepri.

“Lion Air Group memulai fasilitas ini untuk di Batam pada Senin (15/03/2021). Bekerjasama dengan fasilitas kesehatan setempat guna proses pemeriksaan Rapid Test Antigen Covid-19 bagi calon penumpang kami,” kata Danang, Selasa (16/3/2021).

Menurut dia, calon penumpang akan mendapatkan nilai lebih, efektif dan efisien. Terutama yang berasal dari Kota Batam, Kota Tanjung Pinang, Kabupaten Lingga, Kabupaten Karimun dan sekitarnya.

“Dalam mempersiapkan perjalanan udara dengan memenuhi persyaratan dokumen hasil uji kesehatan sesuai ketentuan yang sudah ditetapkan,” jelasnya.

Tempat uji kesehatan Rapid Test Antigen Covid-19 yakni di RSIA Kasih Sayang Ibu. Terletak di Jalan Raja H. Fisabilillah, Taman Baloi, Kec. Batam Kota, Kota Batam.

Dengan jam operasional layanannya setiap hari pukul 09.00 – 16.00, termasuk untuk hari libur nasional. Sedangkan untuk syaratnya, pertama adalah harus mempunyai tiket pada penerbangan Lion Air Group.

“Kemudian voucher Rapid Test Antigen Covid-19 dapat diperoleh secara langsung pada saat melakukan pembelian tiket (issued ticket),” jelasnya.

Selanjutnya, bagi penumpang yang sudah memiliki tiket pesawat Lion Air Group dan belum melaksanakan Rapid Test Antigen Covid-19, maka dapat membeli voucher dengan menunjukkan kode pemesanan (booking code) melalui sales channel seperti call center.

“Atau bisa juga di kantor penjualan Lion Air Group, www.lionair.co.id , www.batikair.com , agen perjalanan (tour and travel) dan lainnya,” kata Danang.

Lion Air Group bersama fasilitas kesehatan tersebut bertujuan guna menyediakan kemudahan bagi calon penumpang dalam mempersiapkan dan melengkapi persyaratan dokumen perjalanan udara.

Di mana yang akan bepergian menggunakan pesawat udara dari keberangkatan Bandar Udara Internasional Hang Nadim, Batam (BTH) dan bandar udara sekitarnya.

Melalui Hang Nadim, Lion Air Group menawarkan pilihan rute penerbangan secara langsung dan terhubung (connecting flight) ke Jakarta. Baik melalui Bandar Udara Internasional Soekarno-Hatta di Tangerang ataupun Bandar Udara Internasional Halim Perdanakusuma.

Kemudian juga, Banda Aceh, Lhokseumawe, Meulaboh, Rembele Takengon, Kualanamu-Medan, Gunung Sitoli, Silangit, Padang, Pekanbaru, Jambi, Bengkulu, Dumai, Natuna, Letung, Dabo, Palembang, Pangkalpinang, Tanjung Karang-Lampung, Tanjung Pandan, Palangkaraya, Banjarmasin, Balikpapan, Tarakan, Makassar, Kendari, Palu, Gorontalo, Manado dan Bandung.

“Selain itu, Semarang, Yogyakarta Kulonprogo, Surabaya, Denpasar, Lombok, Labuan Bajo, Kupang, Rote, Sorong, Manokwari, Jayapura, Timika, Merauke dan destinasi lainnya,” katanya.

(ard)

|Baca Juga : Batik Air Buka Rute Penerbangan Tanjungpinang – Jakarta, Cek Harga Tiketnya

BAGIKAN