Rahmad Akan Gantikan Posisi Ruslan Ali Wasyim di DPRD Batam

Anggota DPRD Kota Batam, Muhammad Yunus Muda.

Batam (gokepri.com) – Selangkah lagi, Rahmad bakal segera menjabat anggota DPRD Kota Batam Pergantian Antar Waktu (PAW). Ia menggantikan almarhum Ruslan Ali Wasyim, Wakil Ketua II DPRD Batam masa jabatan 2019-2024 yang meninggal dunia.

Kepastian Rahmad menjabat anggota DPRD Batam tersebut diungkapkan Ketua DPD II Partai Golkar Batam, Yunus Muda. Ia menegaskan bahwa Rahmad akan mengisi PAW berdasarkan rekomendasi Partai Golkar, sebab memperoleh suara terbanyak kedua di daerah pemilihan Batam 3, meliputi Kecamatan Seibeduk, Nongsa, Galang, dan Bulang.

“Pak Rahmad yang akan menggantikan posisi almarhum (Ruslan Ali Wasyim). Tapi kita tunggu 40 hari almarhum, baru kita proses,” kata Yunus melalui telepon seluler, Rabu (3/11/2021).

Terkait jabatan Wakil Ketua II DPRD Batam, Yunus mengaku bahwa 7 anggota Fraksi Golkar di DPRD Batam memiliki peluang yang sama. Namun, keputusan nantinya akan ditetapkan oleh partai.

“Nanti kami rapat pleno yang hasilnya akan kami sampaikan ke pusat (DPP Partai Golkar). Tentu partailah yang akan menentukan kader terbaiknya,” katanya.

Yunus berharap siapapun yang nantinya menduduki jabatan Wakil Ketua II DPRD Batam dapat memberikan kontribusi terbaik bagi masyarakat Batam. (engesti)

Baca juga: Azis Syamsuddin Mundur dari Pimpinan DPR dan Dinonaktifkan dari Golkar

BAGIKAN