Presiden Jokowi Dijadwalkan Tanam Mangrove di Batam, Besok

PPKM Level 3
Presiden Jokowi dalam video yang ditayangkan di kanal Youtube "Sekretariat Presiden" pada Senin (23/8). (Tangkapan Layar)

Batam (gokepri.com) – Presiden Republik Indonesia, Joko Widodo, dijadwalkan mengunjungi Batam, Provinsi Kepri, Selasa (28/9/2021) besok. Salah satu kegiatannya adalah penanaman pohon mangrove.

Gubernur Kepri, Ansar Ahmad didampingi Pj. Sekdaprov Kepri, Lamidi, juga sudah mengikuti rakor persiapan kunjungan kerja Presiden Jokowi ke Provinsi Kepri. Dalam rakor virtual itu juga hadir Staf Ahli Gubernur Kepri Eko Sumbaryadi, Kadis Kesehatan M Bisri, Kabiro Humprohub Hasan, dan lainnya.

Pemprov beserta Forkopimda Provinsi Kepri sudah melakukan sejumlah persiapan atas rencana kunjungan Jokowi dalam kegiatan Kementerian Lingkungan Hidup dan Kehutanan tersebut. Adapun rangkaian kunjungan Jokowi dimulai sekitar pukul 14.20 WIB di Kota Batam.

“Selanjutnya pukul 14.30 WIB menuju lokasi di Kelurahan Setokok untuk penanaman pohon mangrove dengan luas sekitar 15 hektare sebanyak 49.500 batang,” kata seorang sumber di Pemprov Kepri, Sabtu (25/9/2021)

Kegiatan tersebut akan berlangsung dengan protokol kesehatan yang ketat. Masyarakat yang terlibat dalam kegiatan akan menjalani rapid test antigen dan menjaga kesehatan sesuai protokol kesehatan Covid-19.

Selain menanam mangrove, Presiden Jokowi juga dijadwalkan melepas elang laut. Panitia diminta untuk mempersiapkan dengan sebaik-baiknya, termasuk sarung tangan yang akan melindungi Jokowi dari cakaran atau patukan elang laut tersebut. (wan)

Baca juga: Jokowi Apresiasi Capaian Vaksinasi Kepri

BAGIKAN