PON PAPUA: Atlet Kepri Akan Dikarantina di Hotel Harris Batam

Atlet PON Karantina
Atlet Kepri saat tiba di Bandara di Bandara Mopah, Merauke pada Minggu (26/9). Kontingen Kepri yang pulang dari berlaga di PON XX Papua, akan menjalani karantina selama lima hari di Hotel Harris Batam. Foto: PB PON Papua/Billy

Tanjungpinang (gokepri.com) – Atlet dan ofisial yang masih berada di Papua untuk perhelatan PON XX akan menjalani karantina selama lima hari saat kembali ke Kepri. Hal itu sesuai arahan Presiden yang disampaikan oleh Menko Perekonomian, Airlangga Hartarto melalui pernyataan pers.

Dalam pernyataan pers Senin (11/10) kemarin, Airlangga menyampaikan arahan Presiden agar seluruh atlet PON yang pulang ke daerah agar dimonitor sampai H+5. Pemda bertanggung jawab menyediakan lokasi karantina bagi atlet yang kembali dari PON.

“Kepri menyediakan Hotel Harris Batam, sebagai lokasi karantina mereka yang kembali dari PON. Karantina dilaksanakan selama lima hari sejak kedatangan,” sebut Tjetjep Yudiana, Juru Bicara Satgas Penanganan Covid-19 Provinsi Kepri, Selasa (12/10.

Tak hanya atlet saja, semua yang kembali dari PON akan dikarantina. Termasuk official dan juga para pendamping atau peninjau lainnya. Sudah ada atlet yang dikarantina. Namun yang pulang sebelum instruksi Menko tersebut, tidak dikarantina.

“Kalau yang pulang sebelum instruksi Menko, tidak dikarantina. Tapi tetap dipantau kesehatannya,” tambah Tjetjep. Di samping itu sebelum meninggalkan Papua, rombongan akan dites antigen. Begitu juga saat tiba di Bandara Hang Nadim, akan kembali dites. Rombongan terakhir PON akan kembali dari Papua pada 16 Oktober mendatang. (Can)

Sumber: Dinas Komunikasi dan Informatika Kepri

|Baca Juga: Atlet Kepri Sehat Walafiat, KONI Siapkan Hotel Karantina Sepulang dari PON

BAGIKAN