Atlet Kepri Sehat Walafiat, KONI Siapkan Hotel Karantina Sepulang dari PON

bonus peraih emas
Atlet futsal kontingen Kepri pada ajang PON XX Papua. (Foto: Instagram/ Futsal_PonKepri2021)

Tanjungpinang (gokepri.com) – Atlet Kepri yang berlaga di PON dalam kondisi sehat meski terjadi penularan Covid-19 dalam ajang olahraga empat tahunan itu.

Kabar tidak sedap sempat disampaikan Menko Perekonomian, Airlangga Hartarto. Bahwa sejumlah atlet di perhelatan PON XX di Papua terkomfirmasi Covid-19. Namun semua atlet Kepri dinyatakan sehat dan masih berlaga.

“Alhamdulillah sampai hari ini kita belum terima laporan atlet Kepri ada yang terdampak. Namun demikian memang kita sudah antisipasi, dari Polda sendiri sudah mengeluarkan surat ditujukan kepada Gubernur dan Walikota, Bupati dan Ketua KONI supaya mengantisipasi kepulangan atlet-atlet kita ini,” ujar Dadang AG, Wakil Ketua Umum I KONI Kepulauan Riau Kepri, Selasa (12/10).

Atlet Kepri yang berlaga di PON dijadwalkan akan kembali ke Kepri melalui Bandara Hang Nadim, menumpang Garuda pada 16 Oktober mendatang. KONI Kepri akan memastikan kepulangan para atlet dengan protokol kesehatan yang ketat.

“Kami sudah melaksanakan itu dan kemarin kita juga sudah melaksanakan protokol yang ketat penyambutan di Bandara. Dan hari ini kami akan adakan rapat koordinasi dengan Polda. Jika memang memungkinkan yang pulang itu harus dikarantina, kami sudah siapkan tempat di Batam,” tambah Dadang.

Disediakan sebuah hotel di Batam, untuk lokasi karantina para atlet yang akan pulang dari Papua. “Kami ikuti prosedur yang diarahkan oleh Satgas Covid. Kalau perlu dikarantina, akan kita karantina,” jelas Dadang.

Saat akan berangkat dari Papua, para atlet dan ofisial akan melakukan tes antigen. Lalu saat tiba di Bandara Hang Nadim, akan kembali menjalani tes. Sebelumnya beberapa rombongan sudah pulang terlebih dahulu.

Memang pelaksanaan PON di masa pandemi ini difokuskan pada pertandingan. Usai berlaga, para atlet langsung kembali ke daerah tanpa melakukan rekreasi. Rombongan terakhir akan kembali ke Kepri pada 16 Oktober mendatang, namun belum dapat dipastikan jumlah orang yang tergabung dalam rombongan.

Pasalnya saat ini sejumlah atlet masih berlaga. Termasuk atlet layar, yang diharapkan masih akan menyumbang medali untuk Kepri. Saat ini Kepri berada di peringkat 24, dengan dua emas, dua perak dan tiga perunggu. Pada PON kali ini Kepri menargetkan diri di peringkat 15. (Can)

Sumber: Dinas Komunikasi dan Informatika Kepri

|Baca Juga: Perolehan Medali PON Papua: Jabar Masih Memimpin hingga Hari Ketujuh

BAGIKAN