Polres Karimun Distribusikan 10 Ribu Liter Air Bersih ke Warga Kolong

Personel Polres Karimun menyalurkan 10 ribu air bersih ke warga Kolong. (Ilfitra/gokepri.com)

Karimun (gokepri.com) – Warga yang mendiami bangunan eks pasar Kolong di kawasan Sungai Lakam Barat selaman ini dikenal kekurangan air bersih.

Sebab, pemukiman warga yang menempati kios-kios kosong dan emperan toko bekas pasar tersebut tidak memiliki faslitas air bersih.

Selain tidak adanya sumur yang airnya layak minum, pemukiman warga yang dinilai kumuh dan tidak layak huni itu juga tidak tersentuh aliran air PDAM.

Polres Karimun telah berulangkali menyalurkan air bersih kepada warga urban tersebut.

Kali ini, Polres Karimun menyalurkan 10 ribu liter air bersih yang dipimpin Kapolres AKBP Fadli Agus, Kamis 13 Juni 2024.

“Pendistribusian air bersih diberikan dengan menggunakan kendaraan Armoured Water Cannon (AWC) karena adanya laporan dari masyarakat sangat memerlukan air bersih,” ujar Fadli Agus.

Fadli Agus berharap, pendistribusian air bersih itu bisa bermanfaat bagi warga serta dapat meringankan beban masyarakat dalam keperluan air bersih.

Ketua RT 01, Sahabudin mengucapkan terima kasih kepada Polres Karimun yang telah memberi bantuan air bersih untuk masyarakatnya.

“Masyarakat di sini memang betul-betul sangat kekurangan untuk air bersih, khususnya untuk dikonsumsi. Walaupun ada sumur, airnya sudah tidak layak dikonsumsi karena keruh dan berwarna,” kata Sahabudin.

Penulis: Ilfitra

BAGIKAN