PKBM Anambas Cerdas Terima Blangko Ijazah Kesetaraan untuk 38 Peserta Didik

PKBM Anambas Cerdas
Penyerahan blangko ijazah ini dilakukan secara langsung oleh Kepala Bidang Pembinaan PAUD dan PNF Dinas Pendidikan Pemuda dan Olahraga Kabupaten Kepulauan Anambas, Mukhtar pada Jumat (31/5) lalu. Foto: istimewa

Tanjungpinang (gokepri) – Kabar gembira bagi para peserta didik di Pusat Kegiatan Belajar Masyarakat (PKBM) Anambas Cerdas. PKBM tersebut baru saja menerima blangko ijazah Kesetaraan Paket A, B, dan C Tahun Pelajaran 2023/2024 untuk 38 peserta didik.

Penyerahan blangko ijazah ini dilakukan secara langsung oleh Kepala Bidang Pembinaan PAUD dan PNF Dinas Pendidikan Pemuda dan Olahraga Kabupaten Kepulauan Anambas, Mukhtar pada Jumat (31/5) lalu.

Baca Juga:

Hal ini sesuai dengan Peraturan Menteri Pendidikan, Kebudayaan, Riset, dan Teknologi Nomor 21 Tahun 2022 tentang Standar Penilaian Pendidikan pada Pendidikan Anak Usia Dini, Jenjang Pendidikan Dasar, dan Jenjang Pendidikan Menengah.

Kegiatan penyerahan blanko ijazah berlangsung di aula kantor Disdikpora Kabupaten Kepulauan Anambas dan dihadiri oleh dua orang saksi dari staf bidang.

Kepala Satuan PKBM Anambas Cerdas Kecamatan Siantan Selatan, Hedtiandri menjelaskan peserta yang berhak menerima ijazah adalah mereka yang terdata di Dapodik, berada di kelas akhir, dan memiliki Nomor Induk Siswa Nasional (NISN).

“Tahun ini, terdapat 38 peserta didik yang lulus, terdiri dari 2 orang Paket A, 8 orang Paket B, dan 28 orang Paket C. Semuanya sudah terdaftar di database dan berhak mendapatkan ijazah kesetaraan,” ujar Hedtiandri, Minggu (2/6/2024).

Hedtiandri menyampaikan apresiasi dan dukungannya kepada para peserta ijazah kesetaraan di PKBM Anambas Cerdas atas semangat dan pantang menyerah mereka dalam menuntut ilmu. Ia pun menekankan tidak ada kata terlambat untuk menimba ilmu dan mendapatkan ijazah.

“Pendidikan tidak terbatas dan terbuka bagi semua golongan. Terima kasih atas niat, kemauan, dan perjuangannya selama ini. Semoga ilmu yang diperoleh dapat bermanfaat bagi orang banyak,” pesan Hedtiandri.

Pemberian ijazah kesetaraan ini merupakan komitmen PKBM Anambas Cerdas dalam mencerdaskan bangsa dan memberikan kesempatan bagi masyarakat untuk mendapatkan pendidikan yang layak. Diharapkan, ijazah ini dapat membuka peluang bagi para lulusan untuk melanjutkan pendidikan ke jenjang yang lebih tinggi atau memasuki dunia kerja.

Penulis: Wisnu Een

Cek Berita dan Artikel yang lain diĀ Google News

BAGIKAN