Perkuat Sinergitas di Anambas, Danlanal Tarempa Ajak Silaturahmi di Lapangan Tembak

danlanal tarempa
Acara menembak di Lapangan Tembak Sudi Mampir, Desa Tarempa Selatan, Kecamatan Siantan, pada Sabtu (8/6/2024). Foto: istimewa

Anambas (gokepri) – Komandan Lanal Tarempa Letkol Laut (P) Ari Sukmana mengundang para pemimpin daerah Kepulauan Anambas untuk menjalin keakraban dan sinergitas dalam acara Olahraga Bersama dan Menembak Eksekutif di Lapangan Tembak Sudi Mampir, Desa Tarempa Selatan, Kecamatan Siantan, pada Sabtu (8/6/2024).

Acara ini dihadiri oleh Bupati Kepulauan Anambas Abdul Haris, perwakilan DPRD, Sekretaris Daerah, jajaran Polres Kepulauan Anambas, Kodim 0318/Natuna, Cabjari, Lanudal, Kemenag, Pengadilan Agama, BPN, Imigrasi, Bea Cukai, Syahbandar, Kesbangpol, Sat Pol PP, HNSI, dan Persatuan Wartawan Indonesia di Kepulauan Anambas.

Baca Juga:

Sebelum beradu tembakan di lapangan tembak, seluruh undangan diajak bergoyang bersama dalam senam aerobik untuk menjaga kebugaran. Selanjutnya, mereka mengikuti sesi menembak pistol jenis G2 Combat dengan kategori menembak pelan (Slow Fire) dari jarak 20 meter dalam posisi berdiri.

Setiap peserta menembak mendapatkan arahan dan petunjuk teknis untuk menghasilkan bidikan yang tepat dan sesuai sasaran. Sebanyak 10 sasaran tembak laras pendek (Pistol) disiapkan untuk kegiatan Menembak Eksekutif ini.

Danlanal Tarempa Letkol Laut (P) Ari Sukmana menegaskan acara ini bukan ajang untuk mencari siapa yang terbaik dalam menembak. Melainkan, acara ini bertujuan untuk mempererat kebersamaan, kekeluargaan, dan sinergitas antara TNI, Polri, Pemerintah Daerah, dan Instansi vertikal di wilayah Kepulauan Anambas.

“Kegiatan ini merupakan ajang silaturahmi, sehingga diharapkan melalui kegiatan ini, komunikasi antar pimpinan daerah di Kepulauan Anambas terus terjalin erat,” ucap Danlanal.

Danlanal Tarempa
Kegiatan silaturahmi yang digelar Lanal Tarempa di Lapangan Tembak Sudi Mampir, Desa Tarempa Selatan, Kecamatan Siantan, pada Sabtu (8/6/2024). Foto: istimewa

Danlanal Tarempa menyampaikan kegiatan ini sejalan dengan Perintah Harian Kepala Staf TNI Angkatan Laut (KASAL) Laksamana TNI Muhammad Ali untuk menjaga Solidaritas dan Integritas TNI, Polri, serta Instansi Pemerintah lainnya.

Bupati Kepulauan Anambas, Abdul Harus, mengapresiasi Danlanal Tarempa beserta segenap prajurit yang telah menyelenggarakan kegiatan Olahraga Bersama dan Menembak Eksekutif.

“Secara pribadi dan atas nama pemerintah daerah saya berterima kasih kepada Lanal Tarempa yang telah eksis dan konsisten menjaga stabilitas keamanan daerah serta terus mendukung kebijakan Pemerintah Daerah Kelulauan Anambas,” kata Abdul Haris.

Bupati Kepulauan Anambas juga mengaitkan acara tersebut dengan HUT ke-16 Kabupaten Kepulauan Anambas yang akan jatuh pada 24 Juni 2024 nanti.

Seluruh rangkaian acara Olahraga Bersama dan Menembak Eksekutif Lanal Tarempa bersama Forum Komunikasi Pimpinan Daerah Kabupaten Kepulauan Anambas berjalan dengan aman dan lancar serta diakhiri dengan foto bersama.

Penulis: Wisnu Een

Cek Berita dan Artikel yang lain diĀ Google News