Perindo Dirikan Markas Pemenangan Ansar-Marlin dan Rudi-Amsakar

markas pemenangan perindo
Foto: Perindo Kepri

Batam (gokepri.com) – Partai Perindo Kepri menjadi tim pemenangan Ansar Ahmad-Marlin Agustina dan Muhammad Rudi-Amsakar Achmad. Menyediakan posko pemenangan untuk calonnya itu.

“Mengajak semua pengusaha Batam dan Kepri bergabung untuk memenangkan RAMAH Batam dan AMAN Kepri,” ujar Ketua Perindo Kepri, Jadi Rajagukguk, Sabtu (17/10/2020).

Jadi Rajagukguk dipercaya oleh Hary Tanoesoedibjo menjadi Ketua DPW Partai Perindo Kepulauan Riau. Hary Tanoe adalah Ketua Umum DPP Partai Perindo. SK Ketua Perindo Kepri diterima Jadi pada pertengahan Agustus 2020. Resmi menjadi Ketua Parpol, Jadi menggerakkan mesin partainya untuk menyokong pasangan calon di Pilkada Kepri 2020.

Hary Tanoe menitip pesan kepada Jadi Rajaguguk agar mengintruksikan semua pengurus, kader dan partisipan Partai Perindo untuk totalitas memenangkan semua calon kepala daerah di seluruh Kepri baik Gubernur, Wakil Gubernur, Bupati dan Wakil Bupati, Walikota dan Wakil Walikota yang didukung oleh Partai Perindo.

“Partai Perindo berkomitmen, penuh tanggungjawab dan totalitas memenangkan calon kepala daerah yang diusung dan didukung Partai Perindo,” tutur Jadi.

Jadi menambahkan untuk itulah DPW Partai Perindo Kepri membuka Posko Pemenangan RAMAH Batam dan AMAN Kepri di Batam, dengan membentuk tim pemenangan baik dari unsur pengurus dan semua sayap-sayap partai perindo di seluruh Kepri untuk kerahkan untuk memenangkan Pilkada di Kepri.

Berdasarkan undangan yang disebar di media sosial dan aplikasi berbagi pesan, Whatsapp, markas pemenangan itu akan diresmikan Sabtu, 17 Oktober 2020 pagi. Lokasinya hanya berjarak puluhan meter dari Simpang Kuda, Sungai Panas, Kota Batam.

Bangunan rumah toko atau ruko itu dipenuhi peraga kampanye bergambar Ansar-Marlin, Rudi-Amsakar dan Ketua Partai Perindo Kepri, Jadi Rajagukguk.

Tim sukses Kubu Ansar-Marlin dan Rudi-Amsakar bertambah berisi mesin partai Perindo yang dikomandoi Jadi Rajagukguk.

Selain peresmian posko atau markas pemenangan yang disediakan Perindo Kepri, agendanya juga mengesahkan Tim Pemenangan. Acara dimulai sejak pukul 10.00.

Dalam pesan poster undangan itu, peserta juga diingatkan untuk mematuhi protokol kesehatan dengan mengenakan masker dan menjaga jarak.

Dua pasangan calon dijadwalkan hadir untuk berpidato dalam acara itu sekaligus meresmikan markas dan tim pemenangan.

Perindo menamai markas itu dengan Posko Pro Ramah Batam, Aman Kepri. Kata “Ramah” digagas tim sukses Rudi-Amsakar sebagai kampanye, sedangkan “Aman” milik tim sukses Ansar Marlin.

Sebagai gambaran, Ansar-Marlin, pasangan calon gubernur-wakil gubernur Kepri nomor urut 03, diusung empat partai; Golkar, Nasdem, PAN dan PPP. Total kursinya paling banyak, 17 kursi.

Sedangkan Rudi-Amsakar, calon wali kota-wakil wali kota Batam nomor urut 02, diusung delapan partai politik peraih kursi Pileg 2019 untuk DPRD Batam yakni Nasdem, Golkar, PKS, PAN, Hanura, PSI, PPP dan Demokrat.

Perindo Kepri yang tak memiliki kursi pada Pileg 2019 di Batam dan Kepri ikut menyokong kedua pasangan calon ini.

Perindo Kepri

Perindo Kepri
Ketua DPW Partai Perindo Kepri Jadi Rajagukguk bersama Ketua Umum DPP Partai Perindo Hary Tanoesoedibjo. (Foto: Perindo Kepri)

DPW Perindo Kepri tetap akan mendukung salah satu calon kepala daerah untuk seluruh pemilihan wali kota, bupati dan gubernur di Kepri. Ketua DPW Partai Perindo Kepri Jadi Rajagukguk telah menyetor nama-nama ke DPP dan diumumkan akhir Agustus.

“Kami menyampaikan rekomendasi, mulai dari Bakal Calon Gubernur, Wakil Gubernur Kepulauan Riau, Bakal Calon Bupati dan Wakil Bupati serta Bakal Calon Walikota dan Wakil Walikota,” kata Jadi, Rabu (26/8/2020).

Partai Perindo memiliki dua kursi di Kepri. Satu kursi di DPRD Kabupaten Natuna dan satu kursi di DPRD Anambas.

Meski begitu, Jadi Rajagukguk mengatakan Partai Perindo tetap memberikan dukungan kepada salah satu calon untuk seluruh pemilihan kepala daerah di Kepri dalam Pilkada 2020.

Jadi mengungkapkan rekomendasi dukungan bakal calon kepala daerah itu sudah melalui proses rapat pleno di DPD Partai Perindo tingkat Kabupaten dan Kota, rapat pleno tingkat DPW Partai Perindo tingkat provinsi Kepri dan rapat pleno DPP Perindo di Jakarta. (Can)

Editor: Candra Gunawan

Baca Juga:

 

 

BAGIKAN