Penduduk dengan KTP Luar Batam Tetap Bisa Vaksin

KTP Luar Batam Vaksin
Wali Kota Batam Muhammad Rudi bersama Wakil Gubernur Kepri Marlin Agustina meninjau vaksinasi massal di main hall sekolah Tabgha, Center Park, Batam Centre, Sabtu (5/6/2021).

Batam (gokepri.com) – Pemerintah Kota (Pemko) Batam terus mengimbau kepada masyarakat agar divaksin Covid-19 demi mencegah penyebaran virus corona.

Wali Kota Batam Muhammad Rudi mengatakan tak hanya warga yang memiliki KTP Batam saja yang dianjurkan untuk vaksin. Tapi seluruh warga yang tinggal di Batam, meski belum memiliki KTP Kota Batam.

“Semuanya boleh divaksin, yang penting punya KTP,” kata Rudi, Senin (14/6/2021).

Rudi, menargetkan Juli 2021 jumlah warga yang sudah divaksin minimal di atas 70 persen. Kemudian Agustus ditargetkan bisa mencapai 100 persen masyarakat Batam divaksinasi.

Itu sebabnya Pemko Batam bersama TNI dan Polri terus gencar membuka beberapa titik lokasi untuk pusat vaksinasi. Salah satunya di Stadion Temenggung Abdul Jamal yang akan dibuka sepekan ke depan.

“Tujuannya supaya masyarakat mudah, jadi datang tinggal membawa KTP saja,” jelasnya.

Kemudian, pihaknya juga membuka vaksinasi di setiap kelurahan. Sehingga dalam satu hari ditargetkan kelurahan warga yang divaksin sekitar 500 hingga 1.000 orang.

“Jadi ayo suksesnya program vaksinasi Covid-19,” jelasnya. (ard)

|Baca Juga: Program Nasi Kapau, Kapolda Kepri Tinjau Vaksinasi di Pulau Penuba

BAGIKAN