Pemungutan Suara Ulang di Tanjungpinang Berjalan Lancar, Masyarakat Masih Antusias Datang ke TPS

Pemungutan suara ulang
Suasana pemungutan suara ulang di TPS 059, Perumahan Mahkota Alam Raya Kelurahan Batu 9, Tanjungpinang, Sabtu 24 Februari 2024. Foto: gokepri/Engesti Fedro

Tanjungpinang (gokepri) – Pelaksanaan Pemungutan Suara Ulang (PSU) di 8 Tempat Pemungutan Suara (TPS) di Tanjungpinang berjalan lancar, Sabtu (24/2). Antusiasme masyarakat untuk mengikuti PSU pun terbilang tinggi.

“Alhamdulillah, hari ini PSU berjalan dengan baik dan lancar. Antusiasme masyarakat juga tinggi,” kata Komisioner KPU Tanjungpinang Andri Yudi.

KPU Tanjungpinang mengapresiasi antusiasme masyarakat yang datang ke TPS untuk melakukan pencoblosan ulang. Hal ini menunjukkan kepedulian masyarakat terhadap pesta demokrasi.

Baca Juga: Satu TPS di Batam Pemungutan Suara Ulang dan 8 TPS Pemungutan Suara Susulan

“Ini masih jam 9 sudah ramai, artinya antusiasme masyarakat pada pesta demokrasi cukup tinggi,” kata Andri.

Pantauan di lapangan menunjukkan sejumlah warga mulai mendatangi TPS untuk PSU, seperti di TPS 059, Perumahan Mahkota Alam Raya Kelurahan Batu 9.

Salah satu warga, Maya, mengaku antusias dengan adanya PSU. Ia bahkan rela mengambil cuti setengah hari agar bisa melakukan pencoblosan.

“Kebetulan libur, jadi tidak kerepotan. Abis ini langsung ke kantor,” kata Maya.

Sebelumnya, Maya mengaku telah diberitahu tentang PSU di TPSnya oleh RW/RT setempat. “Sudah ada sosialisasi dan mendapat surat undangan,” ujarnya.

PSU di TPS 059, Perumahan Mahkota Alam Raya Kelurahan Batu 9 dilakukan karena ada pemilih yang tidak terdaftar namun bisa melakukan pencoblosan di TPS tersebut.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Penulis: Engesti Fedro

 

BAGIKAN