Pemprov Kepri Anggarkan Rp11 M untuk Kontingen PON 2024

Sekda Provinsi Kepri Adi Prihantara. Foto: ANTARA

Tanjungpinang (gokepri.com) – Pemerintah Provinsi (Pemprov) Kepri anggarkan Rp11 miliar untuk kontingen Kepri pada Pekan Olahraga Nasional (PON) 2024. Dana tersebut dialokasikan untuk pembinaan hingga keberangkatan.

Sekdaprov Kepri Adi Prihantara mengatakan dana tersebut dianggarkan melalui Dinas Pemuda dan Olahraga (Dispora) Kepri.

“Anggaran untuk PON 2024 diambil dari pemotongan biaya perjalanan dinas pegawai ASN di lingkungan Pemprov Kepri,” kata Adi, Senin 19 Februari 2024.

Baca Juga: Jujitsu Kepri Siap Bertanding di PON XXI, KONI Janjikan Bonus Atlet

Ia mengakui sebelumnya dana tersebut memang tak dianggarkan dalam daftar isian pelaksanaan anggaran (DIPA) tahun anggaran 2024.

Hal itu karena Pemprov Kepri saat itu belum mengetahui persis besaran kebutuhan anggaran untuk atlet yang akan mengikuti PON Aceh-Sumatera Utara 2024.

“Anggaran Rp11 miliar ini untuk pembinaan dan keberangkatan para atlet serta ofisial kontingen PON Kepri ke Aceh dan Sumatera Utara,” kata Adi.

Ia berharap anggaran tersebut dapat dimaksimalkan oleh Komite Olahraga Nasional Indonesia (KONI) Kepri untuk meraih hasil yang maksimal di ajang PON tahun ini.

Semua cabang olahraga yang akan berangkat diharapkan dapat menyiapkan atletnya, giat berlatih dan menyiapkan kondisi fisik yang baik.

“Kita ingin Kepri meraih medali sebanyak-banyaknya pada PON Aceh-Sumatera Utara,” ucapnya.

Wakil Sekretaris Umum (Sekum) KONI Kepri, Amri mengatakan pihaknya menyiapkan atlet untuk mengejar target sepuluh medali emas.

Target itu menurutnya realistis, karena pada PON sebelumnya Kepri pernah memperoleh tujuh medali emas.

“Sejauh ini yang akan kami persiapkan adalah 29 cabang olahraga dengan atlet 112,” kata Amri.

Salah satu cabang olahraga yang ditargetkan mendulang medali emas ialah panahan. Pada pra PON 2024, cabang olahraga ini berhasil meraih medali emas.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: Antara

BAGIKAN