Pemko Tanjungpinang dan Bank Bukopin Kelola Pembelian Solar

Pemko Tanjungpinang dan Bank KB Bukopin tandatangani kerja sama pengelolaan pembelian solar subsidi. Foto: Gokepri.com/Engesti

Tanjungpinang (gokepri.com) – Pemerintah Kota Tanjungpinang telah resmi menjalani kerjasama dengan Bank KB Bukopin dalam pembelian bahan bakar minyak bersubsidi jenis solar dengan menggunakan kartu Fuel Card Bukopin.

Pendatangan MoU antara Pj Walikota Tanjungpinang Hasan bersama pihak Bank Bukopin Haryanto dilaksanakan di Kantor Wali Kota Tanjungpinang Rabu 8 Mei 2024.

PJ Walikota Tanjungpinang Hasan mengatakan ke depannya pembelian BBM bersubsidi jenis solar, para pengendara wajib mengantongi kartu kendali BBM yakni Fuel Card Bukopin.

Baca Juga: Solar Subsidi Disalahgunakan, SPBU di Tanjungpinang Bakal Ditera Ulang

“Jadi tidak lagi menggunakan Fuel Card bank BRI,” kata Hasan.

Penggunaan kartu kendali memberikan manfaat terhadap pengedara untuk mengetahui besaran liter subsidi yang didapat. Kemudian dapat mengurai antrean BBM.

Hasan mengapresiasi, terjalinnya kerja sama tersebut dalam mendukung program BBM bersubsidi. Fuel Card Bukopin merupakan suatu inovasi yang dapat mengendalikan BBM bersubsidi dengan transparan.

“Penggunaan Fuel Card Bukopin ini merupakan inovasi yang baik karena di sini tertera semuanya transparan, setelah mulai digunakan, kita berharap dapat juga membantu kami mengawasi dan membantu teknis terhadap Fuel Card Bukopin,” katanya.

Sementara, Regional Head Bank KB Bukopin area Sumatra Haryanto mengatakan, penerapan Fuel Card Bukopin akan dijalankan pada bulan Juli mendatang

“Kami hadir untuk mendukung program BBM bersubsidi Pemko Tanjungpinang. Kartu kami ini memang bisa mendeteksi subsidi yang diberikan masing – masing kendaraan, kita juga cukup transparan dalam penentuan kuotanya nantinya besaran subsidinya bisa diakses,” kata dia.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Penulis: Engesti

BAGIKAN