Pemkab Karimun Fokus Bangun Jalan di Pulau dan Kota Lama pada 2024

Bupati Karimun Aunur Rafiq saat permbukaan Musrenbang tahun 2023.

Karimun (gokepri.com) – Bupati Karimun Aunur Rafiq membuka Musyawarah Rencana Pembangunan (Musrenbang) Kabupaten Karimun tahun 2023 di Gedung Nilam Sari, Senin 27 Februari 2023.

Musrenbang juga disejalankan dengan penandatanganan MoU antara Bupati dengan BPJS Ketenagakerjaan tentang perlindungan bagi para nelayan di Kabupaten Karimun.

Bupati Rafiq mengatakan, Musrenbang tahun ini dilaksanakan untuk menjabarkan visi dan misi dalam kegiatan dan sub kegiatan pada 2024 mendatang.

Artinya Musrenbang ini merupakan kelanjutan dari kegiatan-kegiatan pada tahun 2023 seperti tentang prioritas pemerataan pembangunan infrastruktur di 14 kecamatan.

“Tahun depan pemerataan pembangunan infrastruktur masih menjadi fokus utama sebagai upaya kita untuk mewujudkan visi yaitu mewujudkan Karimun sebagai pusat pertumbuhan ekonomi berkeadilan yang berlandaskan iman dan taqwa,” kata Rafiq.

Aunur Rafiq membeberkan sejumlah rencana pembangunan yang menjadi skala prioritas seperti pembangunan dan peningkatan jalan di Kecamatan Belat, Kecamatan Ungar dan Kecamatan Durai.

Kemudian, rencana merevitalisasi kawasan ‘Kota Lama’ di Kecamatan Meral dan Kecamatan Kundur untuk menyusul Kecamatan Karimun yang sudah lebih dulu segera dibangun pada tahun ini.

“Kita akan fokus bangun jalan di Kecamatan Belat, Ungar dan Durai. Kecamatan lainnya juga ada sebagian, lalu penataan kota tua di Meral dan Kundur seperti yang akan dibangun di Karimun,” terangnya.

Penulis: Ilfitra

 

BAGIKAN