Pembeli Bayi Asal Medan Mengaku Sudah 3 Kali Beraksi Lewat Medsos

pembeli bayi asal medan
Satreskrim Polresta Barelang menangkap BE, wanita asal Medan yang membeli bayi di Batam. Foto: Gokepri.com/Engesti

Batam (gokepri.com) – Jajaran Satreskrim Polresta Barelang menangkap, penjual dan pembeli bayi di Kota Batam, Kepulauan Riau. Penjualnya merupakan warga Batam, sedangkan pembeli bayi asal Medan.

Pembeli bayi tersebut berinisial BE mengaku sudah tiga kali melakukan jual beli bayi. BE melakukan aksinya melalui media sosial (medsos) yang sudah terhimpun melalui grup Facebook.

Di grup Facebook tersebut jika ada yang ingin menjual bayinya BE siap menampung.

Baca Juga: Ibu Muda di Batam Tega Jual Bayi Seharga Rp11 Juta

“Dua bayi diambilnya di Medan lalu dibeli oleh orang Aceh dan Batam,” kata dia, di Polresta Barelang Senin 1 Agustus 2023.

Sementara untuk kasus yang di Batam, ia mengaku, mengenal AHA dan ES dari grup Facebook sampai akhirnya bertukar nomor telepon.

“AHA desak saya ke Batam katanya butuh uang. Sehingga saya ke Batam untuk jemput bayinya,” kata dia.

Kasat Reskrim Polresta Barelang Kompol Budi Hartono menyebut, saat ini masih melakukan penyelidikan lebih lanjut untuk mengungkap sindikat perdagangan manusia.

Dalam kasus penjualan bayi ini, polisi sudah menetapkan 3 orang tersangka, yakni AHA, IR, dan BU. Sementara ES masih dalam buruan polisi.

“Pelaku (penjual bayi) belum kami tahan karena masih di bawah umur,” kata dia.

Sebelumnya Satreskrim Polresta Barelang mengungkap kasus jual beli bayi di Batam. Dalam kasus tersebut seorang ibu muda berinisial IR menjual bayinya kepada warga Medan.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Penulis: Engesti