Pegadaian Batam Berikan Pelatihan Bisnis Kepada UMKM

Pelatihan Bisnis UMKM
Ilustrasi. UMKM yang berjualan saat bulan puasa di kawasan Tiban, Sekupang. Foto: Gokepri.com/Asrul Rahmawati

Batam (gokepri.com) – PT Pegadaian Kantor Area Batam memberikan pelatihan dan pembinaan untuk Nasabah, Agen, Mitra Bisnis dan Masyarakat Umum yang ingin mengembangkan dan meningkatkan kompetensi kewirausahaan.

Pelatihan itu sebagai bentuk bakti BUMN untuk Indonesia. Pelatihan dilakukan oleh pegawai Pegadaian Batam, kegiatan diberi nama GadePreneur.

Kegiatan ini berlangsung dari bulan Juni sampai dengan bulan Oktober dengan Timeline tanggal 01 sampai 18 Juni masa pendaftaran.

Baca Juga: Pegadaian Gandeng Cholil Nafis Gelar Pelatihan Mitra Dakwah

Peserta UMKM yang terpilih melalui seleksi akan diberikan pelatihan dan pembinaan lebih kurang selama 2 bulan kemudian rebranding 1 bulan dan ditutup dengan kegiatan Expo UMKM pada tempat keramaian yang representatif.

Beberapa kategori usaha yang bisa ikut berpartisipasi diantaranya Food & Beverage, Fashion (busana, hijab, sepatu, tas dan aksesoris), Beauty & Herbal (kecantikan, kesehatan, dan perawatan), dan Kriya (kerajinan, pernak-pernik, hoby dan mainan).

Kriterianya adalah khusus untuk usaha telah berjalan minimal 6 bulan, omset usaha maksimal Rp15miliar per tahun dan memiliki uniqe selling point.

Pada kesempatan ini juga Pegadaian Batam berkolaborasi dengan konsultan atau expert di bidang  UMKM salah satunya Jaya Setiabudi dari Yuk Bisnis.

“Seluruh pegawai Pegadaian Batam mengajak semua masyarakat yang memiliki usaha dan memenuhi  persyaratan untuk mengikuti program GadePreneur ini secara gratis tanpa dipungut biaya sepersepun,” kata Manager Non Gadai Cabang Nagoya Area Batam Irma Suryani, Senin 5 Juni 2023.

Untuk mendaftar calon peserta dapat mengakses website www.gadepreneur.com. Di laman tersebut tertera semua informasi  yang dibutuhkan atau bisa juga dengan mengunjungi outlet pegadaian terdekat.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Penulis: Engesti