Orangtua Ramadhan Sananta Nobar Bersama Kapolda Kepri

indonesia kalahkan thailand
Ramadhan Sananta. Foto: PSSI

Batam (gokepri.com) – Antusiasme mendukung Timnas Indonesia melawan Uzbekistan pada semifinal Piala Asia U-23 Qatar semakin meriah di Kepulauan Riau (Kepri).

Kapolda Kepri, Irjen Pol Yan Fitri Halimansyah juga turut memeriahkan dukungan dengan menggelar nonton bareng (nobar) di Dataran Engku Putri Batam Center, Kota Batam, Senin, 29 April 2024 malam.

Menariknya, Yan Fitri mengungkapkan, nobar pertandingan partai semifinal ini akan dihadiri oleh orangtua dan keluarga dari penyerang Timnas U-23 asal Daik, Kabupaten Lingga, Ramadhan Sananta.

Baca Juga: Ini Sejumlah Titik Nobar Indonesia Vs Uzbekistan di Tanjungpinang

“Nanti malam kita akan nobar Timnas. Keluarga dari Ramadhan Sananta, yakni bapak ibu dan adiknya akan ikut hadir dalam nobar nanti malam,” kata Yan Fitri.

Ia juga melanjutkan, momen spesial tak berhenti di situ saja, sebelum pertandingan dimulai, Sananta akan melakukan panggilan video untuk mendapatkan dukungan langsung dari orangtua dan masyarakat Kepri yang ikut nobar malam ini.

“Dan sebelum pertandingan dimulai, kita akan video call terlebih dahulu dengan salah satu putra daerah kebanggan masyarakat Kepri ini,” ujarnya.

Yan Fitri menyampaikan kedatangan kedua orangtua penyerang bernomor punggung 9 itu, dihubungi langsung oleh Sananta. Informasi tersebut ia peroleh dari seorang tokoh masyarakat. Sananta meminta keluarganya bergabung dengan nobar bersama Kapolda di Batam.

“Kemarin saya hanya diberitahu dari salah satu tokoh masyarakat di sini, bahwa karena ada informasi kita akan melaksanakan nobar, lalu yang bersangkutan (Sananta) menghubungi keluargannya untuk bisa bergabung nobar bersama Kapolda di Batam,” katanya.

Dengan kehadiran orang tua Sananta pada nobar nanti malam, Yan Fitri berharap bisa menjadi semangat untuk Sananta tampil maksimal dan menciptakan gol kemenangan untuk Timnas Indonesia.

Sananta juga diprediksi akan bermain menggantikan Rafael Struick yang terkena akumulasi kartu kuning sebagai lini depan untuk merobek pertahanan Uzbekistan yang terkenal tangguh tanpa kebobolan sepanjang piala bergulir.

Saat ditanya prediksi skor, Yan Fitri enggan menjawab. Meski demikian, ia optimistis Timnas Indonesia akan melaju ke babak final.
Yan juga meminta masyarakat untuk mendoakan agar Timnas bisa menang dan merebut tiket final sehingga lolos ke Olimpiade Perancis 2024.

“Saya bukan peramal, kita doakan saja yang terbaik. Semoga Timnas Garuda menang, menang mau tipis atau banyak yang penting menang,” ujarnya dengan yakin.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Penulis: Muhammad Ravi

BAGIKAN