Operasi Jagratara, Imigrasi Temukan Orang Asing dan TKA di Lingga

tka di lingga
Imigrasi Kelas II Non TPI Dabo Singkep menemukan sejumlah orang asing dan TKA di Kabupaten Lingga melalui operasi jagratara. Foto: ANTARA

Lingga (gokepri.com) – Imigrasi Kelas II Non TPI Dabo Singkep melakukan operasi jagratara. Dalam operasi tersebut sejumlah orang asing dan tenaga kerja asing (TKA) ditemukan di Lingga.

Kepala Kantor Imigrasi Kelas II Non TPI Dabo Singkep Yanto Ardianto mengatakan operasi jagratara bertujuan meningkatkan pengawasan terhadap keberadaan dan kegiatan orang asing di wilayah setempat.

“Operasi ini dibagi menjadi dua tim. Tim I fokus pada wilayah Dabo Singkep, dan Tim II di wilayah Daik dan Kelurahan Pancur,” kata Yanto di Lingga, Kamis 16 Mei 2024.

Baca Juga: Kapal Yacht WN Kanada Terombang-Ambing di Perairan Lingga, Empat Orang Diselamatkan Tim SAR

Operasi dilakukan dengan menyasar hotel, penginapan, dan perusahaan yang diduga mempekerjakan orang asing. Yanto mengatakan, dari hasil operasi ditemukan sembilan orang asing yag menginap di hotel.

“Tujuannya wisata,” kata Yanto.

Tim Imigrasi juga menemukan lima TKA di PT Thianshan Alumina Indonesia. Dari hasil pemeriksaan, tidak ditemukan pelanggaran keimigrasian. Kemudian juga ada satu warga negara Vietnam pemegang izin tinggal terbatasa (ITAS) penyatuan keluarga di Pancur.

Kantor Imigrasi Dabo Singkep juga meminta pengelola penginapan dan hotel diimbau untuk selalu melaporkan keberadaan orang asing, demikian pula perusahaan yang menggunakan TKA.

Yanto mengatakan Imigrasi Dabo Singkep akan terus meningkatkan pengawasan terhadap orang asing di wilayah Lingga untuk menjaga keamanan dan ketertiban negara.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: Antara

BAGIKAN