Menikmati Suasana Pedesaan Ala Prancis di Berjaya Hills Malaysia

suasana Pedesaan ala Prancis di Colmar Tropicale Berjaya Hills di kawasan Pahang, Malaysia. Foto: Gokepri.com/Engesti Fedro

Malaysia memiliki beberapa objek wisata yang menarik untuk dikunjungi. Salah satunya menikmati suasana pedesaan ala Prancis di Colmar Tropicale Berjaya Hills di kawasan Pahang, Malaysia.

Penulis: Engesti Fedro
Pahang, Malaysia

Gokepri.com mendapat kesempatan untuk berkunjung ke Colmar Tropicale selama tiga hari bersama rombongan, ASPPI Kepri, ASITA Kepri, dan ASPBRI Kepri.

Baca Juga: Jelajahi Indonesia hingga Malaysia dengan Jetski di Sea-Doo Amazing Explorer

Colmar Tropicale terasa seperti negeri dongeng, sebab panorama perbukitannya indah, menyejukkan mata selama perjalanan. Jarak menuju lokasi hanya 1 jam dari Kuala Lumpur. Meski jauh, wisatawan tak bakal merasa bosan selama perjalanan.

Bak negeri di atas awan, suasana di lokasi membuat wisatawan nyaman. Kawasan ini betul-betul menjual kenyamanan dan ketenteraman bagi wisatawan yang sudah sumpek dengan suasana kota.

Gerbang menuju Colmar Tropicale Berjaya Hills. Foto: Gokepri.com/Engesti Fedro

Di Colmar Tropicale, kami disambut dengan gerbang utamanya yang megah. Ada jembatan warna merah dan ikan hias yang menemani langkah untuk mengeksplor lokasi itu.

Begitu masuk lebih dalam, bangunan warna-warni langsung menghipnotis mata. Bangunan kuno yang ada di sini juga sangat Instagramable, cocok untuk swafoto.

Pengunjung tak perlu takut kelaparan. Sebab selain penginapan, di Colmar, wisatawan bisa mencicipi makanan western ala Prancis dengan harga yang tidak bikin kantong bolong.

Colmar Tropicale Berjaya Hills di kawasan Pahang, Malaysia. Foto: Gokepri.com/Engesti Fedro

Tapi sebaiknya pengunjung membawa pakaian tebal jika berkunjung ke Colmar Tropicale sebab suhu udara bisa mencapai 16 derajat. Lebih dingin jika hujan turun.

Untuk diketahui, Kota Colmar di negara asalnya, Prancis, dijuluki negeri dongeng, sebab pemandangan di sini dikenal indah dan rumah-rumah penduduk berwarna-warni.

Colmar juga disebut-sebut sebagai salah satu desa terindah dunia. Desa ini dilengkapi dengan kanal yang dijuluki La Petite Venice atau Venesia Mungil.

Berjaya Hills, Pilihan Tepat Liburan di Malaysia

Consultan to Corporate Marketing and Communications Berjaya Hotels & Resorts Abel Nelson Nang mengatakan, mengunjungi berjaya hills adalah pilihan tepat bagi wisatawan mancanegara yang ingin berkunjung ke Malaysia.

Selain suasananya yang nyaman dan tenang, para wisatawan tak perlu khawatir kantong bolong jika ingin berlibur ke lokasi ini.

“Liburan di sini sangat eksklusif,” ujarnya, Selasa 21 November 2023.

Kata dia, wisatawan bisa memilih resort sesuai dengan budget yang dimiliki. Ada dua pilihan resort Berjaya Hills yang dapat dipesan oleh wisatawan yaitu The Chateau dan Colmar Tropicale.

The Chateau resort dibandrol dengan harga RM800 sementara Colmar Tropicale di bandrol dengan harga RM400 .

“Keduanya punya view yang sama seperti pedesaan ala Prancis tahun 2000-an. Fasilitasnya juga bagus. Kalau mau pesan lewan agen seperti ASITA, ASPBRI dan lainnya bisa lebih murah,” kata dia.

Selain dapat menikmati suasana pedesaan ala Prancis wisatawan juga dapat menikmati fasilitas lainnya, seperti Adanture Park, Japanese Village serta melihat perternakan kuda dan kelinci.

Ia menjelaskan, di Advanture park wisatawan bisa melakukan aktivitas fisik seperti, rock climbing, pain ball, dan flying fox.

“Kami punya fly fox terpanjang se Asia dengan panjang 1 km,” kata dia.

Pengunjung berfoto menggunakan kimono ala Jepang di Japanese Village. Foto: Gokepri.com/Engesti Fedro

Sementara, di Japanese village, wisatawan bisa berfoto ala warga Jepang dengan baju kimono. Suasananya pun didesain mirip seperti di Jepang.

Namun, wisatawan harus menyiapkan tenaga ekstra sebab lokasi desa itu berada di atas bukit dengan 800 anak tangga.

Selain itu, wisatawan juga bisa dapat pengalaman baru dengan bermain kuda dan memberi makan kelinci.

“Ini Desa Jepang pertama yang ada di hutan tropis,” kata dia.

***

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

BAGIKAN