Jelajahi Indonesia hingga Malaysia dengan Jetski di Sea-Doo Amazing Explorer

jetski di sea-doo
Pengendara Jetski yang akan mengikuti Petualangan Jelajahi Indonesia hingga Malaysia dengan Jetski Sea-Doo Amazing Explorer 2023. Foto: Gokepri.com/Muhammad Ravi

Batam (gokepri.com) – Sebanyak sembilan pengendara jetski dari enam negara akan menempuh perjalanan laut 1.000 kilometer menggunakan jetski Seadoo Explorer Pro, jetski model terbaru dari Sea-Doo.

Perjalanan laut ini akan dimulai dari Pulau Nirup Indonesia menuju Langkawi Malaysia. Perjalanan laut sejauh 1.000 km menggunakan jetski ini akan menjadi yang pertama di dunia.

Petualangan ini akan membawa para pengendara untuk menjelajahi sudut-sudut terindah di Indonesia dan Malaysia, menawarkan berbagai pengalaman yang berkesan dan menantang di atas air.

Baca Juga: Setelah Wisata Udara, Sea-Doo Safari Menambah Daftar Wisata Bahari Batam

Para pengendara akan mengarungi lautan mulai dari Batam, Indonesia hingga Langkawi, Malaysia selama 5 hari 4 malam yang dimulai dari tanggal 15 hingga 19 November 2023.

Perjalanan dimulai dari Batam lalu dilanjutkan ke Pulau Nirup sebagai tujuan pertama yang terkenal dengan eco-luxury living-nya. Pulau ini juga akan menjadi tempat pemeriksaan imigrasi Indonesia yang baru.

Kemudian, rombongan akan melanjutkan perjalanan dengan melewati Puteri Harbour, Port Dickson, Pangkor, Penang, dan berakhir di Langkawi.

Di dalam perjalanan ini akan ada perpaduan simfoni ombak, kecepatan tinggi, dan petualangan yang dipadukan dengan pemandangan alam nan indah, serta budaya yang menakjubkan, sebuah kehidupan Sea-Doo yang sesungguhnya.

“Mengendarai dan memiliki Sea-Doo bukan hanya sekadar hobi, ini adalah gaya hidup di mana kita terhubung dengan masyarakat lokal di sekitar kita, komunitas yang hidup di atas air, dan semua kehidupan laut di bawah laut,” kata Kevin Lui, Direktur Pixel Global Adventure Sdn Bhd yang merupakan distributor resmi tunggal produk BRP di Malaysia.

Marketing and Innovation specialist dari BRP EAPI, Gabriella Han mengatakan Malaysia adalah salah satu pasar pertumbuhan utama untuk Sea-Doo di Asia.

Bersama dengan Pixel, pihaknya percaya dapat memberikan pengalaman yang luar biasa bagi para pelanggan sehingga lebih banyak orang dapat bergabung dan merasakan sensasi kehidupan Sea-Doo di Malaysia.

“Dengan perjalanan epik ini, Pixel benar-benar meningkatkan sebuah standar”, kata Gabriella Han.

Para pengendara dari seluruh dunia akan ikut serta dalam perjalanan ini, mulai dari Malaysia, Indonesia, Amerika Serikat, Australia, Kanada, dan bahkan Afrika Selatan.

Sebagian besar dari mereka adalah pengendara PWC (personal watercraft) yang berpengalaman, tetapi petualangan sekali seumur hidup dengan Sea-Doo Explorer Pro ini pasti akan menantang mereka dan membawa sensasi ke tingkat yang lebih tinggi.

Untuk memastikan keselamatan semua pengendara dan kelancaran perjalanan, Shamyla Hasim, seorang pengendara wanita berpengalaman dari Malaysia, ditunjuk sebagai road captain untuk memimpin rombongan.

“Merupakan suatu kehormatan bagi saya untuk menjadi road captain dalam acara yang penuh tantangan ini. Apalagi dengan para peserta yang berasal dari enam negara. Ini akan menjadi motivasi saya ke depannya dalam mendukung sports tourism, khususnya di Malaysia,” ujar Shamyla pada acara jamuan makan malam di Harris Hotel Balerang, Kota Batam, pada Rabu (14/11/23).

Pengendara berikutnya adalah Chris Roger yang melakukan perjalanan jauh dari Afrika Selatan untuk mengikuti acara ini. Dia adalah seorang pembuat film travel dan olahraga penuh adrenalin, pengusaha, dan pencari petualangan.

Selanjutnya ada Jamie Vogler, seorang pecinta alam bebas asal Australia yang selalu mencari petualangan berikutnya.Petualangan ini akan menjadi pengalaman pertama bagi Jamie untuk menjelajahi keindahan Indonesia dan Malaysia.

Setiap peserta akan menyelesaikan perjalanan mereka dengan menggunakan Sea-Doo Explorer Pro. Model ini merupakan PWC pertama di industri ini yang benar-benar dibuat untuk berpetualang. PWC ini memiliki platform yang sangat stabil dan memiliki pilihan mesin 170 hp (horsepower) dan 230 hp (horsepower) dengan kemampuan untuk jarak jauh.

Jetski ini menghadirkan dua mesin bertenaga yang dapat dipilih di antara mesin Rotax® 1630 ACE adalah mesin 170 hp yang secara alami menghasilkan tenaga besar tetapi dengan penggunaan bahan bakar yang efisien, serta mesin 230 hp dengan teknologi supercharger, dan intercooler ekstemal, yang mengoptimalkan penggunaan bahan bakar yang normal.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Penulis: Muhammad Ravi

BAGIKAN