Melihat Koleksi Seni BTS X James Jean di Korea Festival Singapore

korea festival singapore
Pengunjung melihat lukisan kolaborasi BTS X James Jean. Foto: Gokepri.com/Asrul Rahmawati

Ikon K-Pop yang mendunia, BTS, berkolaborasi dengan seniman terkenal James Jean menghadirkan karya unik yang sayang dilewatkan. Karya tersebut bisa disaksikan di Korea Festival Singapore.

Penulis: Asrul Rahmawati
Singapura

Pameran bertajuk HYBE Insight BTS X James Jean: Seven Phases Exhibition ini merupakan bagian dari Korea Festival Singapore 2023. Gokepri.com berkesempatan hadir melihat pameran tersebut pada Selasa 19 Desember 2023.

Baca Juga: BTS Masuk Nominasi Grammy 2023

Korea Festival Singapore terbagi pada tiga ruangan. Di ruangan pertama terdapat pameran K-Tech, ruangan kedua berisi Twinkle: Pameran Barang K-Pop dan ruangan ketiga pameran HYBE Insight BTS X James Jean.

Di ruangan pameran HYBE Insight pengunjung akan disambut deretan lukisan unik karya James Jean. Masing-masing lukisan merupakan visualisasi sosok para member Bangtan Sonyeondan (BTS) yang memikat.

RM, Jin, Suga, J-hope, Jimin, V, dan Jung Kook dilukis dengan segala hal yang berkaitan dengan diri mereka. Hasilnya luar biasa, karena para penggemar BTS (Army) dapat menyelami semangat masing-masing idolanya.

James Jean merupakan seorang seniman yang berimigrasi dari Taiwan ke New Jersey saat masih kecil dan saat ini tinggal di Los Angeles.

Lukisan unik tadi berada tepat di zona pertama. Di zona selanjutnya pengunjung diajak melihat properti yang dipakai BTS baik saat world tour maupun saat pentas. Di sini pengunjung bisa ikut merasakan perjalanan karier BTS dalam bermusik.

Deretan piala milik BTS dari berbagai penghargaan yang pernah diraih selama bermusik. Foto: Gokepri.com/Asrul Rahmawati

Pameran HYBE Insight BTS X James Jean: Seven Phases Exhibition dan Korea Festival Singapore 2023 ini berlokasi di Science Centre Singapura. Pameran ini merupakan kolaborasi antara K-Festival dengan Snow City Singapore.

General Manager Snow City Singapore, Norazani Shaidin mengatakan pameran HYBE insight ini sukses besar di negara asalnya, Korea Selatan. Pameran itu sebelumnya telah diadakan di enam tempat, Singapura menjadi tempat ketujuh atau yang terakhir.

“Sebelum sampai Singapura, pameran dilakukan di Frankfurt dan Manila. Setelah dari Singapura, barang-barang milik BTS ini akan dimuseumkan,” kata Norazani, Selasa 19 Desember 2023.

Pameran di Singapura ini digelar mulai 16 Desember 2023 hingga 25 Februari 2024 mendatang. Para Army sebaiknya tidak menyia-nyiakan kesempatan ini. Di pameran ini para Army dapat melihat dari dekat berbagai barang yang pernah digunakan BTS.

Mulai dari mikrofon dan in ear monitor, piala bergengsi, sejumlah trofi dan penghargaan yang pernah diraih BTS seperti trofi MTV Music Award hingga Guiness Book World of Record untuk sejumlah kategori.

Selain itu juga ada pakaian ekslusif yang dipakai member BTS dalam video musik maupun pertunjukan panggung. Termasuk juga pakaian Dior dengan desainnya yang memukau juga dipajang sehingga bisa disaksikan pengunjung.

Pameran ini kesempatan yang tidak tertandingi bagi para pecinta seni untuk mendapatkan wawasan mengenai kehidupan para artis kesayangannya.

Tiket untuk pameran tersedia dan bisa dibeli di situs web Qoo10 dan Sistic (https://www.qoo10.sg/GMKT.INC/Goods/Goods.aspx?goodscode=902926167 dan https://www.sistic.com.sg/events/kfestbts0224).

Pengunjung juga memiliki kesempatan untuk memperoleh merchandise eksklusif, termasuk kartu pos, dan kartu foto yang menampilkan grup sebagai kenang-kenangan.

Korea Festival Hadirkan K-Tech dan Twinkle 

Pengunjung mengabadikan pernak-pernik idolanya di ruangan Twinkle. Foto: Gokepri.com/Asrul Rahmawati

Korea Festival Singapore juga menampilkan K-Tech Expo dan Twinkle. Melalui event ini, pengunjung dimanjakan dengan kehadiran budaya tradisional dan kuliner Korea.

K-Festival Ltd mempromosikan budaya tradisional dan kuliner Korea dengan Korea Food Grand Master Center dan Korean Food Grand master.

Selain itu, karena makanan dan teknologi Korea baru-baru ini telah merambah berbagai media, grandmaster makanan Korea akan diundang ke festival ini.

Pengunjung juga akan mendapatkan kesempatan istimewa untuk mencicipi makanan dan mengunjungi stand teknologi baru dan inovatif.

Selain itu juga ada toko penyewaan Hanbok sehingga pengunjung dapat mencoba pakaian tradisional Korea, Hanbok, sambil berfoto.

K-Tech Expo merupakan salah satu pameran jaringan teknologi global. Pameran ini berfokus pada  teknologi masa depan dan mengundang perusahaan bergengsi seperti Infomining yang berbasis di Korea Selatan.

Korea Selatan merupakan salah satu negara yang mengembangkan industri teknologi seperti kecerdasan buatan (AI), teknologi robotik, dan perangkat medis. Berbagai pengetahuan ini dibagikan dalam K-Tech Expo.

Head Departement of Artificial Intelligent Chung-Ang University Professor Jaesung Lee mengenalkan teknologi kecerdasan buatan yang dikerjakan lab universitasnya. Foto: Gokepri.com/Asrul Rahmawati

“Para penggemar K-Pop bisa melihat toko barang K-Pop yang menampilkan lebih dari 100 item dari label terkenal seperti SM, YG, HIVE, JYP, CUBE, dan lainnya di Twinkle,” kata Norazani.

Di ruangan Twinkle ini juga terdapat photobox bersama para bintang K-Pop. Para penggemar K-Pop bisa berfoto bareng para idol melalui mesin, hasilnya mirip sekali dengan foto asli bersama idol tersebut.

***

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

BAGIKAN