BTS Masuk Nominasi Grammy 2023

BTS Grammy 2023
Grup idola asal Korea Selatan Bangtan Sonyeondan (BTS) saat hadir di perhelatan Grammy di Amerika Serikat pada Minggu (3/4) waktu setempat. (Twitter/@bts_bighit)

BATAM (gokepri.com) – Grammy Awards 2023 baru saja mengumumkan nominasinya pada Rabu pekan lalu. Dan yang mencuri perhatian adalah boy group asuhan HYBE Labels, BTS, kembali meraih beberapa nominasi di ajang penghargaan tersebut.

Nominasi BTS di Grammy 2023 antara lain untuk kategori Best Pop/Duo Group Performance lewat lagu My Universe bersama Coldplay dan Best Music Video untuk lagu Yet to Come.

Tak hanya itu, BTS juga masuk ke dalam salah satu artis yang dikreditkan dalam nominasi Album of the Year. RM, J-Hope, dan Suga masuk dalam nominasi Album of The Year sebagai penulis lagu dalam album Music of Sphere milik Coldplay.

Salah satu lagu J-Hope juga dikabarkan masuk untuk penghargaan terbaru Grammy Awards 2023 yaitu Best Song for Social Change. Nominasi ini baru dan pertama kali untuk 2023 nanti. Kategori ini diperuntukan pada lagu dengan lirik yang memiliki dampak sosial mendalam.

Pada kategori Best Pop/Duo Group Performance, kolaborasi BTS dan musisi dunia Coldplay dalam lagu My Universe akan berhadapan dengan lima nominee lainnya. Di antaranya adalah ABBA dengan Don’t Shut Me Down, Camila Cabello feat. Ed Sheeran dengan Bam Bam, Post Malone dan Doja Cat dengan I Like You (A Happier Song), serta Sam Smith dan Kim Petras dengan Unholy.

Sementara itu, pada kategori Best Music Video, BTS juga akan bersaing keras dengan video musik lain seperti Easy On Me dari Adele, Woman dari Doja Cat, The Heart Part 5 milik Kendrick Lamar, As It Was dari Harry Styles, serta All Too Well: The Short Film milik Taylor Swift.

Grammy Awards 2023 akan dilaksanakan pada 5 Februari 2023, meski belum ada konfirmasi apakah BTS akan datang secara langsung di ajang penghargaan ini atau tidak, tapi dukungan dari ARMY (Fandom BTS) sudah bergema diseluruh antero dunia.

Seperti diketahui bahwa BTS juga mencetak rekor sebagai grup K-Pop pertama dan satu-satunya yang total meraih lima nominasi Grammy Awards dalam 3 tahun berturut-turut. Yet to Come dan My Universe juga menjadi dua lagu berbahasa Korea pertama yang mendapatkan nominasi di ajang musik ini.

Baca Juga: KEBENCIAN ANTI-ASIA: BTS Akan Bertemu Joe Biden

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Penulis: Candra Gunawan

BAGIKAN