Marlin Dorong Pelaku IKM dan UMKM Daftar ke Dekranasda

umkm daftar dekranasda
Ketua Dekranasda Batam Marlin Agustina dan Wali Kota Batam Muhammad Rudi bersilaturahmi dengan para pelaku IKM dan UMKM di Batam, Kamis (22/2/2024). Foto: mediacenterbatam.go.id

Batam (gokepri.com) – Wakil Gubernur Kepri yang juga menjabat Ketua Dewan Kerajinan Nasional Daerah (Dekranasda) Kota Batam Marlin Agustina mendorong para pelaku Industri Kecil Menengah (IKM) dan Usaha Mikro Kecil Menengah (UMKM) untuk mendaftar ke Dekranasda.

Hal itu dikatakannya saat bersilaturahmi dengan para pelaku IKM dan UMKM Kota Batam di Grand Ballroom Pasific Palace Hotel, Kamis 22 Februari 2024.

“Banyak program di Dekranasda dalam memajukan IKM dan UMKM, silakan daftarkan ke Dekranasda. Kami harapkan IKM dan UMKM akan terus melaju dan lebih baik lagi ke depan,” ujarnya, dikutip dari laman resmi Pemko Batam.

Baca Juga: 8.188 Sertifikat Halal Diterbitkan untuk UMKM Kepri

Marlin berharap IKM dan UMKM yang ada di Batam bisa menghasilkan produk yang luar biasa sehingga bisa menjadi produk unggulan Batam.

“Saya berpesan semua pihak terus bekerya demi mewujudkan IKM dan UMKM yang maju,” kata Marlin.

Dukungan terhadap kemajuan IKM dan UMKM juga diungkapkan Wali Kota Batam Muhammad Rudi yang juga hadir dalam kegiatan tersebut.

“Saya ingin IKM/UMKM di Batam maju dan bisa menciptakan produk unggulan,” ujar Rudi.

Rudi mengakui keberadaan IKM dan UMKM dapat memberikan dampak pada kemajuan ekonomi Kota Batam.

“Kami berharap, ke depan IKM/UMKM makin berjaya dan makin diminati,” katanya.

Kemajuan IKM dan UMKM ini kata Rudi berkaitan dengan berbagai sektor, salah satunya sektor pariwisata. Ia berharap, pelaku IKM dan UMKM menciptakan produk yang diminati bagi wisatawan.

“Tugas kami bagaimana wisatawan makin banyak datang ke Batam, dan kesempatan ini harus dimanfaatkan pelaku IKM dan UMKM untuk menciptakan produk yang diminati wisatawan,” katanya.

Rudi mengajak para pelaku IKM dan UMKM untuk kompak dan mendukung program pembangunan Batam.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

***

BAGIKAN