Marbot Masjid Positif Covid-19, Warga Taman Raya Antre Rapid Test

Petugas kesehatan sesaat akan memulai rapid test di Perumahan Taman Raya Tahap V, Batam Kota, Selasa (5/5/2020) pagi. (Istimewa)

Batam (gokepri.com)- Lebih 100 warga Taman Raya Tahap V, Batam Kota menjalani rapid tes, Selasa (5/5/2020) pagi.

Rapid tes diadakan di depan Masjid Rahul Jadid yang berada di tengah-tengah perumahan tersebut.

Pemeriksaan ini perlu dilakukan, terkait salah seorang warga Taman Raya Tahap V, berinisial IS yang sehari-hari bekerja sebagai marbot atau penjaga masjid, yang juga penjual air tahu (soya) dan kue sarapan pagi keliling, dinyatakan positif Covid-19. Ia ditetapkan sebagai pasien positif nomor 34 Kota Batam.

“Begitu hasil swab yang bersangkutan keluar dan ternyata positif, kemarin, kami langsung berkoordinasi dengan pihak Puskesmas Botania, untuk secepatnya melakukan rapid tes pada warga yang pernah kontak fisik maupun berdekatan dengan korban,” ungkap Camat Batam Kota, Aditya Guntur S.IP, MH yang didampingi Lurah Belian, Kamarul Azmi S.IP dikutip dari Batamclick.com.

Hal ini dilanjutkan Aditya perlu dilakukan, mengingat yang bersangkutan merupakan seorang marbot masjid dan pedagang makanan keliling.

“Dia jualan air tahu dan kue keliling, air tahunya diproduksi sendiri, berhadapan langsung dengan pembelinya, itu yang menjadi pertimbangan kami,” lanjut Aditya.

Selain jamaah masjid Rohul Jadid, warga khususnya ibu-ibu banyak yang dengan kesadaran mendatangi tempat pemeriksaan rapid tes.

“Saya tiap pagi minum air tahunya pak, makanya jadi takut pas tahu Pak Is, kena corona,” ungkap salah seorang ibu muda.

Sementara itu, Lurah Belian Kamarul Azmi disela-sela pemeriksaan rapid tes terus mengingatkan warga agar jangan berkumpul-kumpul dan terus gunakan masker saat berada di luar rumah. (hbl)

BAGIKAN