Lionel Messi akan Gantung Sepatu di Inter Miami

lionel messi gantung sepatu
Lionel Messi punya kontrak dengan Inter Miami hingga 2025. Foto: AFP

MIAMI, AS (gokepri) – Inter Miami dipastikan menjadi pelabuhan terakhir Lionel Messi dalam karier sepak bolanya. Hal itu diungkapkan langsung sang kapten tim nasional Argentina tersebut pada 12 Juni.

Pemain depan berusia 36 tahun itu mengaku sedikit takut memikirkan saat dirinya harus gantung sepatu. Messi, yang baru saja membawa Argentina menjadi juara Piala Dunia 2022, memiliki kontrak dengan klub Major League Soccer tersebut hingga 2025.

Baca:

Kepindahannya ke Inter Miami terjadi setelah ia mengakhiri masa bakti bersama raksasa Prancis, Paris Saint-Germain. “Inter Miami akan menjadi klub terakhir saya. Saya mencintai sepak bola. Saya menikmati semua hal terkait sepak bola lebih dari sebelumnya karena saya sadar waktu bermain saya semakin terbatas,” ujar Messi kepada ESPN.

“Saya belum siap meninggalkan sepak bola. Ini adalah hidup saya. Saya mencintai bermain sepak bola, menikmati sesi latihan, rutinitas harian, dan pertandingan. Ya, tentu saja ada sedikit rasa takut bahwa semuanya akan berakhir.”

Pemenang delapan kali Ballon d’Or itu kini tengah mempersiapkan diri bersama tim nasional Argentina untuk mempertahankan gelar juara Copa America. Turnamen tersebut akan berlangsung di Amerika Serikat pada 20 Juni mendatang.

Argentina akan menghadapi Kanada pada laga pembuka sebelum bertemu rival Grup A lainnya, Chili pada 25 Juni dan Peru empat hari setelahnya. REUTERS

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

BAGIKAN