Lima Hari Terakhir, Selandia Baru Nol Pasien COVID-19

Salah satu kawasan di Selandia Baru (internet)

Selandia Baru melaporkan, selama lima harı terakhir, tidak memiliki satu pun pasien COVID-19 di rumah sakit.

Pasien yang dirawat di rumah sakit dengan Virus Corona COVID-19 telah pulang, kata Dr. Ashley Bloomfield, Direktur Jenderal Kesehatan Selandia Baru, sehingga tidak ada lagi orang yang menerima perawatan rumah sakit untuk kasus tersebut.

Jumlah total kasus Virus Corona COVID-19 yang dikonfirmasi di Selandia baru tetap berada di angka 1.154, dan hanya 21 orang di negara tersebut yang masih positif.

Pada Selasa (27/5/2020) laboratorium Selandia Baru memproses 4.279 tes, kata Dr. Ashley Bloomfield, sehingga totalnya menjadi 267.435.

Untuk memastikan bahwa tidak ada penyebaran lebih lanjut dari Virus Corona COVID-19, Dr. Ashley Bloomfield juga menyampaikan bahwa Selandia Baru akan tetap berada pada alert level 2, dan juga untuk memastikan prosedur perbatasan aman, seperti dikutip dari RNZ, Rabu (27/5/2020).

Hari ini, Rabu (27/5/2020) kementerian di Selandia Baru meluncurkan aplikasi bernama Āwhina, yang dirancang untuk memberikan saran kepada para profesional kesehatan, termasuk definisi kasus.*

(sumber: liputan6.com)

BAGIKAN