Libur Natal dan Tahun Baru, ASDP Batam Tambah Satu Kapal

Kapal Roro di Pelabuhan Telaga Punggur Batam (Engesti/gokepri).

BATAM (gokepri.com) – Musim libur Natal dan Tahun Baru biasanya penumpang kapal di Pelabuhan Roro Telaga Punggur mengalami peningkatan.

Untuk mengantisipasi hal itu PT Angkutan Sungai, Danau dan Penyeberangan (ASDP) Indonesia Ferry (Persero) Batam tambah satu kapal.

Hal itu diungkapkan oleh General Manager PT ASDP Indonesia Ferry (Persero) Batam Marsadik.

“Insya Allah kami sedang mendatangkan satu kapal dari Singkil, tapi masih proses izin Kementerian Perhubungan,” ujarnya, Selasa 6 Desember 2022.

Meski masih proses, tapi ia optimistis kapal tersebut bisa segera bersandar ke Pelabuhan Roro Telaga Punggur.

“Karena kisi-kisinya sudah ada, saya juga sudah pegang ship particulars (data diri suatu kapal yang lengkap dan singkat), dan tinggal menunggu surat perintahnya saja,” kata dia.

Marsadik berharap sebelum tanggal 10 kapal tersebut sudah berada di Batam. Sehingga pada tanggal 18 udah selesai semuanya dan sudah punya penambahan satu kapal.

Persiapan antisipasi peningkatan penumpang di Pelabuhan Roro Telaga Punggur ini kata Marsadik dimulai pada tanggal 14 Desember 2022.

Kapal yang akan beroperasi menjelang libur Natal dan Tahun baru sebanyak 13 kapal ditambah 1 kapal yang masih proses perizinan.

Selain penambahan kapal, pihaknya juga telah melakukan rapat koordinasi dengan berbagai pihak yang bersangkutan dengan pengamanan di pelabuhan.

“Insya Allah untuk kegiatan Nataru (Natal dan Tahun Baru) kami mulai tanggal 14, ada poskonya juga nanti di pelabuhan,” kata dia.

Posko ini akan menyediakan informasi mengenai jadwal kapal, keberangkatan, kesiapan dan hal-hal lainnya. Masyarakat juga dapat mengakses posko Nataru ini untuk mendapatkan informasi.

Selain itu pihak ASDP Batam juga akan menyediakan nomor petugas pelabuhan yang bisa ditanyai mengenai informasi jadwal, keberangkatan dan kesiapan lainnya bagi calon penumpang yang tidak dapat mendatangi posko Nataru.

Baca Juga: Kolaborasi 4 Chef Meriahkan Dinner Natal di Harris Resort Barelang

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Penulis: Asrul Rahmawati/Antara

BAGIKAN