Lembah Pelangi Jadi Pilihan Warga Batam Habiskan Libur Iduladha

Kolam renang yang ada di kawasan wisata Lembah Pelangi, Sekupang, Kota Batam. Foto: Gokepri.com/Engesti

BATAM (gokepri) – Lembah Pelangi yang berlokasi di Kecamatan Sekupang, Kota Batam, Kepulauan Riau menjadi pilihan warga Batam untuk menghabiskan libur Iduladha 1445 Hijriah.

Tempat wisata ini menawarkan pemandangan alam yang indah dan beragam aktivitas menarik. Wisatawan dapat menikmati kegiatan seperti hunting foto, piknik, berenang di kolam renang anak hingga berkemah.

Lembah Pelangi dibuka setiap hari mulai pukul 08.00 WIB hingga 18.00 WIB, dengan tiket masuk sebesar Rp10.000 per orang.

Baca Juga: Semarak Kenduri Seni Melayu Jadi Daya Tarik Wisata Batam

Pengelola kawasan wisata Lembah Pelangi Sekupang, Lubis mengatakan, tempat ini cocok untuk keluarga dan anak-anak, menawarkan suasana alam yang asri serta fasilitas yang memadai​.

“Untuk camping Rp30.000 per orang. Dapat fasilitas air, listrik dan kayu untuk api unggun. Kalau tidak camping tiket masuk Rp10.000,” kata dia Selasa 18 Juni 2024.

Ia menjelaskan, Lembah Pelangi menjadi daya tarik karena pemandangan alamnya yang asri dan hijau. Dikelilingi oleh pepohonan yang rimbun, tempat ini memberikan nuansa sejuk dan menyegarkan bagi para pengunjung yang ingin melepas penat dari rutinitas sehari-hari.

“Cocok untuk berfoto dan menenangkan pikiran,” kata dia.

Pintu masuk menuju kawasan wisata Lembah Pelangi di Sekupang, Kota Batam. Foto: Gokepri.com/Engesti

Wisata Lembah Pelangi Sekupang, kini menjadi salah satu wisata alam di Kota Batam yang memiliki sumber mata air alami. Airnya terus mengalir tak henti-henti. Pihak pengelola memanfaatkan hal itu dengan menghadirkan tempat permandian kolam renang di dalam kawasan hutan tersebut.

“Jadi airnya langsung dari mata air,” kata dia.

Salah satu pengunjung Anwar mengaku, senang mengunjungi tempat tersebut. Kata dia, Lembah Pelangi terkenal dengan pemandangan alamnya yang memukau, serta berbagai fasilitas rekreasi yang menarik.

“Saya dan keluarga sangat senang bisa berlibur di sini. Tempatnya asri dan fasilitasnya lengkap. Anak-anak pun bisa bermain dengan bebas,” ujar Anwar.

Anwar mengaku selalu mengunjungi Lembah Pelangi setiap kali ada libur panjang, karena selain dekat, tempat ini juga menawarkan pengalaman yang menyenangkan.

“Dekat dari rumah. Anak-anak juga senang berenang,” kata dia.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Penulis: Engesti

BAGIKAN