Lapas Dabo Singkep Bagikan Sembako Bantu Masyarakat

Lapas Dabo Singkep
Kepala (Lapas) Kelas III Dabo Singkep Dewanto menyerahkan bantuan secara simbolis kepada Lurah Dabo. (Foto: istimewa)

Lingga (goKepri.com) – Lembaga Permasyarakatan (Lapas) Kelas III Dabo Singkep membagikan paket sembako pada masyarakat yang terdampak Covid-19, Kamis (29/7/2021)

Kepala Lembaga Permasyarakatan (Lapas) Kelas III Dabo Singkep, Dewanto mengatakan, kegiatan pembagian sembako tersebut merupakan amanat Kemenkumham RI mengusung tema Kumham Peduli Kumham Berbagi, yang dilaksanakan serentak se-Indonesia, dengan sasaran masyarakat yang terdampak Covid-19.

“Kegiatan ini dilaksanakan serentak seluruh Indonesia, untuk kami di Lingga menyerahkan paket sembako dibeberapa tempat. Semoga bantuan ini dapat sedikit meringankan kebutuhan sehari-hari bagi penerimanya,” kata Dewanto.

Lebih jauh dijelaskan Dewanto, agar bantuan yang diberikan tepat sasaran, selain menyerahkan langsung pada masyarakat yang berada di sekitar Lapas Dabo Singkep. Pihak Lapas Dabo Singkep juga bekerja sama dengan pihak kelurahan, yakni Kelurahan Dabo dan Kelurahan Sungai Lumpur.

“Jadi sasaran yang kami bagikan pada masyarakat yang terdampak Covid-19 disekitar Lapas Dabo Singkep, di Kelurahan Sungai Lumpur dan Kelurahan Dabo,” ungkap Dewanto

Dewanto berharap, paket bantuan sembako yang diserahkan ke kelurahan dapat disalurkan kembali ke masyarakat yang terdampak Covid-19 diwilayah kelurahan masing-masing.

“Agar tepat sasaran paket sembako-nya kita serahkan ke kelurahan, yang nantinya akan disalurkan kembali ke warganya yang terdampak Covid-19,” kata Dewanto

Sementara itu salah satu warga sekitar Lapas Dabo Singkep yang mendapatkan bantuan paket sembako mengucapkan terimakasih dan bersyukur atas bantuan tersebut, sebab dikondisi pandemi Covid-19 sangat berdampak pada perekonomian.

“Alhamdulillah, bantuan ini sangat membantu kami, apalagi kondisi seperti sekarang ini emang lagi susah,” pungkasnya

Adapun paket bantuan sembako yang dibagikan berupa beras, gula, mie instan, minyak goreng, sarden dan susu. (Tam)

|Baca Juga: Bupati Lingga Kunjungi RSUD Dabo Tampung Keluhan Nakes

BAGIKAN