KPU Tanjungpinang Tambah Petugas Sortir dan Lipat Surat Suara

Ketua KPU Kota Tanjungpinang, Muhammad Faizal. Foto: Gokepri.com/Engesti

Tanjungpinang (gokepri.com) – Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kota Tanjungpinang kembali menambah petugas lipat dan sortir surat suara hingga menjadi 90 orang.

Hal ini menyusul belum rampungnya pelipatan surat suara hingga jadwal yang ditentukan.

“Ini sudah lewat dari tanggalnya. Jadi kita kejar hari ini,” kata Ketua KPU Kota Tanjungpinang, Muhammad Faizal, Selasa 16 Januari 2024.

Baca Juga: KPU Tanjungpinang: Pasang APK di Area Privat Harus Izin Pemilik

Ia mengatakan penambahan petugas ini dilakukan sejak Minggu kemarin dengan petugas pelipatan mencapai 90 orang.

Dalam proses lipat dan sortir surat suara ini, KPU sudah dua kali menambah petugas dari jumlah awal yakni 50 orang, kemudian bertambah menjadi 60 orang, dan terakhir ditambah lagi menjadi 90 orang.

“Masih terus berjalan, Insya Allah kami targetkan hari ini harus selesai,” ujar Faizal.

Hingga siang hari petugas sudah mulai melipat surat suara DPD yang akan langsung dilanjutkan dengan surat suara Presiden dan Wakil Presiden.

“Untuk petugas yang belum berpengalaman memang agak lambat karena belum terbiasa, tapi kalau yang sudah pernah mereka cepat lipatnya,” ucapnya.

Untuk jumlah surat suara yang tidak layak, menurutnya masih didata karena proses pelipatan dan sortir masih terus berjalan sehingga belum ada angka pastinya.

“Kemungkinan bertambah surat suara yang tidak layak dari angka sebelumnya 306, tapi ini masih belum kami rekap lagi,” katanya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Penulis: Engesti

BAGIKAN