Kejuaraan Silat Kapolda Kepri Ditutup, Pesilat Malaysia Juara Umum

kejuaraan silat kapolda kepri
Kapolda Kepri Irjen Pol Yan Fitri menyerahkan piala penghargaan kepada pemenang, Minggu (12/5/2024). Foto: Gokepri.com/Engesti

Tanjungpinang (gokepri.com) – Kejuaraan pencak silat sempena HUT Bhayangkara ke-78 resmi ditutup oleh Kapolda Kepulauan Riau, Irjen Pol Yan Fitri, di Mall Tanjungpinang City Center, Minggu 12 Mei 2024.

Pada pertandingan itu, pasukan pencak silat Sukma Johor, Malaysia berhasil keluar sebagai juara umum. Posisi kedua di raih oleh IPSI Kota Tanjungpinang A, Indonesia dan posisi ketiga diraih oleh IPSI Tanjungpinang B.

Kapolda Kepri Irjen Pol Yan Fitri mengatakan kegiatan yang berlangsung selama tiga hari tersebut berjalan lancar. Sebanyak 240 pesilat dari Kepulauan Riau dan Johor Malaysia saling adu ketangkasan.

Baca Juga: 240 Pesilat Adu Kebolehan Rebut Piala Kapolda Kepri

“Saya mengucapkan selamat atas prestasi yang diraih ini menjadi awal menjadi altet berprestasi di masa yang akan datang,” kata Yan Fitri.

Ia juga mengapresiasi kepada pesilat Johor, Malaysia yang berhasil keluar sebagai juara umum. Ia meminta, para pesilat asal Kota Tanjungpinang, Kepri tidak berkecil hati.

“Sebenarnya kita hanya kurang persiapan saja,” kata dia.

Yan Fitri berharap melalui kejuaraan pencak silat ini, pemuda Kepri dapat menjadi lebih unggul di masa depan, dan menjadi generasi yang berjiwa sportif dalam memimpin.

“Semoga adik-adik di Kepulauan Riau ini, yang mungkin kelak akan menjadi penggantiku, bisa mengikuti jejakku atau bahkan menjadi bagian dari TNI, serta dapat bertugas di Kepri untuk mendidik generasi berikutnya,” jelas Yan Fitri.

Pengurus Pencak Silat Johor, Zahlan mengaku sangat bangga dengan anak asuhnya karena berhasil meraih juara umum pada Kejuaraan Silat Bhayangkara Polda Kepri.

“Alhamdulillah kami sangat senang dengan pencapaian ini,” kata dia.

Menurutnya, dengan persiapan yang singkat, kemenangan yang diraih sudah lewat dari target yang direncanakan. “Alhamdulillah kita target 6 medali tapi kita dapat 18 emas kami dapat juara umum,” kata dia.

Pihaknya juga mengapresiasi, Kepolisian Daerah Kepulauan Riau yang telah menyelenggarakan kejuaraan pencak silat.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Penulis: Engesti

BAGIKAN