Ke Semifinal, Siapa Lawan yang Diharapkan Chelsea?

Chelsea telah menapakan kaki ke semifinal Liga Champions musim ini usai kalah 0-1 dari Porto di leg kedua dengan aggregat 2-1 untuk The Blues.

Siapa lawan yang diharapkan Chelsea di babak empat besar itu?

Chelsea memastikan satu tiket ke babak semifinal Liga Champions 2020/2021 usai laga leg kedua perempatfinal lawan Porto di Stadion Ramon Sanchez Pizjuan, Rabu (14/4/2021) dini hari WIB. N’Golo Kante dkk memiliki tabungan keunggulan 2-0 di leg pertama.

Porto hanya mampu menang 1-0 di akhir laga via gol Mehdi Taremi menjelang pertandingan usai. Chelsea berhak atas satu tempat di semifinal dengan kemenangan agregat 2-1.

Chelsea kini hanya tinggal menunggu lawan yang akan dihadapinya di semifinal Liga Champions. The Blues bakal bertemu dengan pemenang laga Liverpool vs Real Madrid.

Dua tim raksasa Eropa itu menjalani leg kedua perempatfinal di Anfield, Kamis (15/4) dini hari WIB. Los Blancos unggul 3-1 atas The Reds di leg pertama.

Thomas Tuchel pun angkat bicara mengenai calon lawan timnya di babak semifinal. Manajer Chelsea itu menyampaikan harapannya untuk tak berjumpa Liverpool, tim yang notabene satu liga dengan mereka, di babak semifinal.

“Saya tak menginginkan apa pun, tapi secara umum saya tak suka bermain melawan tim dari liga sendiri di Liga Champions,” kata Tuchel, dikutip dari laman resmi UEFA.

“Pertandingan nanti jauh dari kata akhir. Saya akan menontonnya dan sangat menyenangkan bisa menyaksikannya sebagai semifinalis. Apa pun masih mungkin terjadi,” dia menambahkan.

“Liverpool sangat kuat di kandang. Kami akan mengambil apa yang kami dapatkan,” demikian kata Thomas Tuchel mengenai calon lawan Chelsea di semifinal Liga Champions.*

(sumber: detiksport.com)

BAGIKAN